Foto dari kiri ke kanan : Khaidir, SHI (Staff Kepegawaian&TI PTA Pekanbaru), Drs. H. Alizar Jas, SH., MH (Hakim Tinggi PTA Pekanbaru), Drs. H. Zein Ahsan, MH (Wakil Ketua PTA Pekanbaru), Yosi, S.Ag., MH (Kasubag Kepegawaian&TI PTA Pekanbaru)

 

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dimulai pukul 08.30 Wib, Panitia Qurban Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru menggelar rapat dalam rangka Persiapan Penyembelihan Hewan Qurban di PTA Pekanbaru Tahun 2016 M/ 1437 H. Rapat ini dipimpin oleh Ketua Panitia Drs. H. Alizar Jas, SH, MH dan didampingi oleh Khaidir, SAg selaku sekretaris dan Yosi S.Ag, MH selaku bendahara qurban dalam kepanitiaan. Ikut hadir juga dalam rapat tersebut Wakil Ketua PTA Pekanbaru selaku penasehat qurban di dalam kepanitiaan.

Rapat dibuka oleh Sekretaris yang didahului dengan pengarahan oleh WakilKetua PTA Pekanbaru. Dalam pengarahannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini telah menjadi tradisi yang baik di PTA Pekanbaru, dan diharapkan tahun- tahun selanjutnya kegiatan ini lebih meningkat.

 


Peserta Rapat Persiapan Penyembelihan Hewan Qurban

 

Kemudian diakhir pengarahannya Wakil Ketua menyampaikan mudah-mudahan acara ini berjalan lancar dan diharapkan sesama panitia saling berkoordinasi demi kelancaran acara dan Beliau berharap  dengan adanya  kegiatan penyembelihan hewan qurban ini  nantinya dapat  bermanfaat bagi pribadi maupun orang laindan menjadi amal sholeh bagi kita semua.

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian pertanggungjawaban  pelaksanaan qurban PTA Pekanbaru pada tahun 2015, oleh Kasubag Kepegawaian dan TI PTA Pekanbaru, Yosi, S.Ag, MH selaku bendahara.Dalam penyampaian pertanggungjawabannya bendahara menyampaikan bahwa pada tahun 2015 penyembelihan hewan qurban sebanyak 5 ekor kerbau, dengan jumlah peserta 35 orang , masing-masing peserta membayar Rp 1.900.000,-. Kemudian menyampaikan jumlah uang yang masuk dan keluar secara rinci.

Rapat di lanjutkan dengan rapat pelaksanaan qurban tahun 2016 yang dipandu langsung olehKetua Panitia, Drs H Alijar Zas, SH, MH.Beliau menyampaikan bahwa qurban itu sudah menjadi sunnah Rasul dan sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Beliau menyampaikan pelaksanaan qurban tahun ini akan diadakan pada hari selasa, 13 September 2016 dengan jumlah 4 ekor kerbau, dengan jumlah peserta 28orang pesertadimana masing-masing peserta membayar Rp 2.000.000,-. Para peserta dan panitia qurban tahun ini di tunjuk berdasarkan surat tugas nomor: W4-A/247/Kp.04.5/VIII/2016 yng dtandanatangani langsung oleh KPTA Pekanbaru, Dr. H.Alimin Patawari, SH, MH.

Diakhir pengarahannya, ketua panitia berharap semua dapat bertugas dengan semangat dan kompak, agar kegiatan penyembelihan qurban tahun ini dapat terlaksana dengan lancar.

 

 (Foto: Fajri Nasrel Yasin, SH)