alt

Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Sehubungan akan dilaksakannya perhelatan Rembug Integritas Nasional (RIN) dan rangkaian Festival Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2016, Pemerintah Provinsi Riau ditunjuk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) menjadi tuan rumah kegiatan tersebut yang akan dihadiri dari Kementerian, Lembaga, Organisasi dan Pemerintah Daerah (KLOP) dan Komunitas Anti Korupsi . Dalam hal ini, PTA Pekanbaru dipercaya untuk ikut mengisi kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 8 s.d 10 Desember 2016.

alt

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, PTA Pekanbaru melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan festival HAKI tahun 2016 dengan ikut melibatkan PA Pekanbaru dan PA Bangkinang. Rapat diselenggarakan di Ruang Rapat PTA Pekanbaru, Rabu 23 Nopember 2016. Dalam pelaksanaan festival ini, PTA Pekanbaru diminta untuk menampilkan program/ layanan unggulan kepada masyarakat.

Dalam rapat dibahas program unggulan kepada masyarakat  yang akan ditampilkan oleh PTA Pekanbaru, PA Pekanbaru dan PA Bangkinang pada saat festival berlangsung. Dengan mempersipakan operator yang berkompeten dibidang program unggulan tersebut. Dalam hal ini juga dibahas bahwa perlunya dicetak brosur-brosur yang berisi edukasi ke masyarakat tentang berperkara di Peradilan Agama, adanya petugas yang bertugas melayani konsultasi tupoksi Peradilan Agama yang akan diberi nama Klinik Hukum Peradilan Agama. Berbagai hal yang diperlukan untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan sempurna dibahas dengan detail dalam rapat. Panitia pelaksana yang akan bertanggung jawab dengan  kegiatan ini juga dibahas dan ditunjuk dalam rapat.

Untuk kematangan pelaksanaan festival ini, maka akan dilaksanakan lagi rapat kedua, untuk menyamakan persepsi dan pematangan persiapan pada tanggal 30 Nopember 2016. Semoga dengan adanya PTA Pekanbaru membawa nama Peradilan Agama dalam Festival HAKI ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat mengenai kewenangan/ tupoksi Peradilan Agama.

{jcomments on}