Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

alt

Ustadz Dr. H. Saidul Amin, Lc., M.A., memberikan tausiah bulanan di PTA Pekanbaru

Bertempat di Ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Rabu tanggal 14 Maret 2018 tepat pukul 10.30 WIB, Pengurus Mushalla Al Mahkamah mengadakan tausiyah agama dengan menghadirkan ustadz Dr. H. Saidul Amin, Lc., M.A.

Dalam Tausiyahnya, Beliau menjelaskan bahwa Kekuasaan hakekatnya adalah milik Allah seperti yang tertera dalam Al Qur'an surah Al Mulk ayat 1 (satu) yaitu "Maha suci Allah yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu". maka secuil kekuasaan yang diamanahkan Allah harus dipergunakan seperti yang dikehendaki Allah.

Siapakah Allah itu? Allah itu adalah zat yang menciptakan kehidupan dan kematian. jika Allah menghendaki menghancurkan kekuasaan manusia maka tidak ada yang dapat menghalangi.

alt

Selanjutnya beliau menambahkan bahwa dunia adalah tempat beramal, akhirat tempat memetik hasil perbuatan amal. di akherat ada 2 macam wajah manusia yaitu yang ceria dan yang muram, maka bagi yang ceria akan senang berjumpa Allah, dan Allah pun senang menjumpainya.

Tuhan itu maha kuasa dan maha pengampun, Dia lah zat yang dapat memberi azab besar tetapi kasihsayangNya lebih besar dari amarahnya. Perbanyaklah minta ampun atau beristighfar agar dijauhkan dari azab Allah di dunia dan akhirat. Salah satu kelebihan istighfar adalah dapat menjadi alat agar dikabulkannya doa. Hamba Allah semestinya perbanyak berdoa kepada Allah yang maha kuasa walaupun terkadang doa lambat dikabulkan atau bahkan Allah mengganti permintaan hamba dengan yang lebih baik.