Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

alt

Rabu, 25 April 2018 dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Muda Banding PTA Pekanbaru di Aula Utama PTA Pekanbaru. Pelantikan dihadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru, tamu undangan dari PA Pekanbaru dan Dharmayukti Karini Cabang PTA Pekanbaru.

alt

Panitera Muda Banding yang dilantik adalah Azwir, SH (sebelumnya bertugas sebagai Panitera PA Pekanbaru). Pelantikan Panitera Muda Banding PTA Pekanbaru ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 840/DjA/KP.04.6/SK/03/2018 tentang Pengangkatan/ Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Dilingkungan Badan Peradilan Agama. Setelah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan, dilakukan pembacaan pakta integritas oleh pejabat yang dilantik sebagai bentuk janji diri sendiri sebagai Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tugasnya.

alt

Pada acara pelantikan tersebut Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa promosi dan mutasi merupakan proses untuk mengembangkan karir, sebagai penyegaran, dan sebagai wadah untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam berkarir. Namun perlu diingat bahwa jabatan merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab dan amanah. Dalam menjalan tugas harus selalu memegang prinsip-prinsip dasar yakni bekerja dengan ikhlas, disiplin dan sepenuh hati. Mutasi jabatan dalam suatu organisasi termasuk di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru adalah merupakan suatu keharusan dan kebutuhan dalam rangka penyegaran sekaligus memberikan kesempatan kepada aparat peradilan untuk mengembangkan karirnya. Jabatan Panmud Banding merupakan penyelenggara Tugas Pokok Peradilan, yaitu dari penerimaan berkas perkara sampai dengan penyerahan berkas yang telah diminut kepada Petugas Kerasipan. Untuk itu seorang Panmud Banding sangat perlu ketelitian dalam memeriksa berkas secara Administratif sebelum didaftarkan kedalam buku Register.

Rangkaian acara ditutup dengan pembacaan do’a, foto bersama dan makan siang bersama. Selamat bertugas di PTA Pekanbaru. (Humas PTA Pekanbaru)

{jcomments on}