Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

alt

Kamis, 3 Mei 2018 dilaksanakan Pembinaan, Penataan dan Pengelolaan Perpustakaan Pengadilan untuk wilayah PTA Pekanbaru. Kegiatan dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru dengan peserta berasal dari perwakilan PA sewilayah PTA Pekanbaru yakni Kasubag Keuangan dan Umum/ Petugas Pengelola Perpustakaan, Kasubag Perencanaan, Pelaporan dan TI serta perwakilan dari PTA Pekanbaru.

alt

Salah seorang pembicara dari BUA sedang menjelaskan tentang penataan dan pengelolaan perpustakaan

Kegiatan ini menghadirkan pembicara dari BUA Mahkamah Agung yakni Siti Salbiah SE., MM (Kepala Sub Bagian Perpustakaan), Yuni Hayati Putri, SH (Pustakawan Pertama), Nur Cahyono Putro, SE (Staf Biro Hukum dan Humas), Al Iqbal Lubis, S.Hum (PTT pada Biro Hukum dan Humas), sebagaimana tertuang dalam surat tugas daru Kepala Biro Hukum dan Humas BUA Mari Nomor ST-159/Bua.6/HM.02.2/4/2018 tanggal 4 April 2018.

alt

Dalam kegiatan ini disosilisasikan cara penggunaan aplikasi perpustakaan, cara menginput buku beserta keterangannya, menginput peminjaman dan pengembalian buku, menginput keanggotaan dan semua hal yang berkaitan dengan pengelolaan perpustakaan. Aplikasi perpustakaan yakni suatu sistem yang berfungsi untuk mengelola data buku-buku diperpustakaan, pengunjung, keangotaan, peminjamaan dan pengembalian buku perpustakaan. Sehingga dengan adanya aplikasi perpustakaan ini diharapkan memberi kemudahan proses dalam mengelola data perpustakaan dan pengontrolannya. Karena data yang akurat tersedia dalam aplikasi yang telah diinput oleh petugas perpustakaan.

Dengan adanya aplikasi perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan membantu petugas pengelola perpustakaan dan pelayanan perpustakaan kepada anggota dan pengunjungnya, membantu monitoring pengelolaan buku diperpustakaan dan membantu dalam pembuatan laporan perpustakaan. (Humas PTA Pekanbaru)

{jcomments on}