Suasana pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis (Drs.Faizal Kamil,SH,MH )  atas 3 (tiga) pejabat Kepaniteraan

Bengkalis||pa-bengkalis.go.id
KPA.Bengkalis (Drs.Faizal Kamil,SH.,MH) mengambil sumpah dan melantik 3 (tiga) pejabat dikepaniteraan Selasa tanggal (29-05-2012 ) Berdasarkan surat keputusan masing-masingbernomor:

- 0175/DJA/KP.04.6/SK/III/2012 tanggal 16 Maret 2012.
- 0181/DJA/KP.046/SK/III/2012 tanggal 16  Maret 2012
- 0182/DJA/KP.04.6/SK/III/2012 tanggal 16 Maret 2012

Nama :
1.    Drs. H. SYAFARUDDIN,MH, Sebagai Wakil Panitera Pengadilan Agama Bengkalis.
2.    M.YAZID, Sebagai Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Bengkalis.
3.    TAMRIL,SH, Sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Bengkalis.

Ketiga profil pejabat tersebut sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama bengkalis, yaitu jabatan lama masing-masing pejabat adalah: Drs.H. SAFARUDDIN, MH, Panitera Muda Gugatan, M,YAZID, Panitera Muda Hukum, dan TAMRIL,SH sebagai Panitera Muda Permohonan. Khusus kepada Drs, H. SYAFARUDDIN, MH merupakan Jabatan Promosi,karenasebelumnya selaku Panitera Muda Gugatan, sekarang menjadi Wakil Panitera.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Bengkalis menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dengan harapan agar dapat menjalankan tugasnyamasing-masing sesuai TUPOKSI nya, sebab dilembaga Peradilan ini Hakim,Panitera dan Jurusita memiliki tugas saling berkaitan, namun tidak diperkenankan seorang Hakim merangkap untuk menjalankan tugas PaniteraPengganti(PP), dan sebaliknya Wapan, Panmud mengerjakan kerja  Hakim, dan tentunya lebih lanjut lagi pungkas Ketua Pengadilan Agama Bengkalis kepada pejabat yang baru dilantik segerauntuk beradaptasi dengan jabatan barunya, sesuai dengan job description.

Selanjutnya acara diteruskan dengan perpisahan dari Wakil Panitera yang lama, MUKTI ALI,S.Ag.,MHyang telah mendapat promosi sebagai Panitera Sekretaris  Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun, di lantik pada tanggal 14-05-2012,beliau memberikan kesan dan pesan sangat sedih meninggalkan Pengadilan Agama Bengkalis, namun telah menjadi tuntutan karier dalam tugas kedinasan, tidak ada persoalan !,pungkasnya sebab plus minus disetiap daerah pasti ada, yang penting jalani tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,kemudian MUKTI ALI, S.Ag.,MHmeminta maaf kepada seluruh karyawandan karyawati Pengadilan Agama Bengkalis, apabila selama bergaul ada kesalahan dan kekeliruan dalam bertindak dan bertutur kata,Beliau terkesan dengan seluruh Hakim, PP., JSP. Bahkan adik-adik tenaga honorer , yang sejak bulan Februari 2008 sd. Sekarang telah bertugas lebih kurang 4,5 tahun. Dengan nada humor pak Mukti menceritakan kisah maupun kesan satu persatu tentang pergaulan selama dinas dari Ketua sampai adik-adik honorer. Juga terungkap rasa kagum pak Mukti dengan KPA.Bengkalis, yang baru bergaul kurang lebih 4 bulan sudah banyak kenangannya, terutama dengan gaya kepemimpinan pak Ketua “yang merakyat dan mengayomi”. sedangkan perwakilan dari Pengadilan Agama bengkalis, diwakili oleh DARSONO S.PdI.,MH, diungkap pula olehnya. Pak Mukti Ali adalah sosok pekerja dan pemikir sekaligus memiliki nilai jual yang tinggi  bagi Sumer Daya Manusia  Pengadilan Agama Bengkalis, karena beliau juga petenis PTWP.Provinsi Riau dan Pelti .Bengkalis serta pakar IT,lebih lanjut lagi Ketua pengadilan Agama bengkalis menambahkan dalam kata sambutannya, tidak berlebihan jika pak Mukti Ali akan menjadi calon pimpinan di level kepaniteraan untuk masa mendatang ketingkat PTA, atau Mahkamah Agung RI……..Amin, itulah kata singkat KPA.Bengkalis dengan nada do’a.

Dari kiri: MUKTI ALI, S.Ag.,MH, memberikan kesan dan pesan,  DARSONO, S.PdI.,MH mewakili seluruh pegawai memberikan pesan dan kesan, dan Pemberian Cendera Matadari KPA.Bengkaliskepada Wapan Lama (Mukti Ali, S.Ag.,MH)

Acara diakhiri dengan pemberian cendera mata dari KPA.Bengkalis, Pansek, Hakim, PP, JSP, dan adik-adik honorer yang berjalan dengan rasa hangat, kekeluargaan dan kebersamaan. Sekali lagi do’a dari seluruh Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis, sekaligus adik-adik tenaga honoreryang selama ini dikenal dekat dengan Pak Mukti Ali, selamat jalan Pak Mukti semoga sukses….!(Tim Redaksi)

{jcomments on}