alt

Gambar 1. Tampak KPA Dra. Emaneli didampingi Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris menyampaikan hasil pembinaan Sekma dan rakor PTA. Pekan Baru.

Pangkalan Kerinci 09/06/15: Bertempat di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci, digelar pertemuan dengan seluruh Pimpinan, Hakim dan Pegawai PA Pangkalan Kerinci. Pertemuan tersebut untuk menyampaikan Hasil dari Pembinaan dari Sekretaris MA RI Nurhadi, S.H.,M.H pada kegiatan pembinaan RKA-KL pagu indikatif tahun 2016 yang diikuti oleh 4 (empat) lingkungan Peradilan Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) di Hotel Aryaduta Pekan Baru Senin 1 Juni 2015. Dalam Pembinaan dari Sekretaris MA RI Nurhadi, S.H.,M.H, beliau menyorot tentang kinerja Aparatur Peradilan, ungkap Ketua Dra. Emaneli, beliau kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur di Mahkamah Agung RI dan 4 (empat) Lingkungan Peradilan dibawahnya untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, bekerja dengan ilmu pengetahuan dan bekerja dengan Profesional, tambah Ketua.

RAKOR PTA Pekan Baru

Dalam Pertemuan ini juga Ketua PA Pangkalan Kerinci Dra. Emaneli menyampaikan hasil dari Rapat Koordinasi (Rakor) PTA Pekan Baru dengan seluruh Ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Pekanbaru yang diselanggarakan pada tanggal 1 Juni 2015 bertempat di ruang aula PTA Pekanbaru.

Dalam rapat koordinasi tersebut membahas persiapan Kontingen PTA Pekan Baru dalam menyambut ajang Turnamen Nasional Beregu Piala Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 10-17 Oktober 2015 di Kota Denpasar (Bali), ungkap Ketua.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Dr. H Bunyamin Alamsyah, SH.,M.Hum, Ketua PTWP/Hakim Tinggi Drs. H. Insyafli, M.HI, Humas/Hakim Tinggi Drs. H. Harun. S, SH.,MH, Pengurus PTWP/Hakim Tinggi Drs. H. Bustamin Hp., S.H.M.H, Pengurus PTWP/Hakim Tinggi Drs. Marlis Yunan dan anggota pengurus lainnya.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus PTWP PTA Pekanbaru, dalam rapat tersebut dibahas tentang persiapan anggaran yang harus dipergunakan  dimulai dari keberangkatan, penginapan, konsumsi dan perlengkapan pemain tenis PTWP PTA Pekanbaru saat berlangsungnya turnament sampai dengan selesai, tambah Ketua.

Hasil Bimtek Ekonomi Syariah

Pada pertemuan ini juga dilaksanakan penyampaian hasil Bimbingan teknis (Bimtek) Ekonomi Syari’ah oleh Wakil Ketua PA Pangkalan Kerinci Drs. Darwin, SH.,M.Sy, M. Arqom Pamulutan, S.Ag.,MA dan Yang Ariani, S.Ag.,M.H sebagai peserta Bimtek pada waktu itu yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru selama 3 hari dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 19 Mei 2015. Acara Bimtek yang berlangsung di aula PTA Pekanbaru tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi dan Panitera/Sekretaris PTA Pekanbaru dan seluruh peserta Bimtek dari Hakim Pengadilan Agama Sewilayah hukum PTA Pekanbaru.

Wakil Ketua PA Pangkalan Kerinci Drs. Darwin, SH.,M.Sy sebagai peserta Bimtek pada waktu itu menyampaikan bahwa nara sumber pada kegiatan bimtek tersebut di isi oleh Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. Abdul Manan, SH, S.IP, M.Hum, Wakil Ketua PTA Pekanbaru DR.H. Bunyamin Alamsyah, SH.,M.Hum, DR. Muchtar MD Siswoyo, MM dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Kemudian dari Bank Muamalat cabang Pekanbaru Drs. Muchtar MD. Siswoyo, MM dan Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Insyafli, M.H, ungkap Wakil Ketua Drs. Darwin, SH.,M.Sy.

alt

Gambar 2. Hakim M. Arqom Pamulutan, S.Ag.,MA sedang menyampaikan hasil Bimtek Ekonomi Syari’ah di Pekan Baru

M. Arqom Pamulutan, S.Ag.,MA juga menyampaikan mengenai Eksekusi Hak Tanggungan Syari’ah akibat penyelesaian akta pengikatan di Pengadilan Agama.

{jcomments on}