Bengkalis||www.pa-bengkalis.go.id

Bulan Juli merupakan bulan yang meriah di Kota Bengkalis, karena setiap tahunnya di bulan Juli akan diperingati Hari Ulang Tahun Bengkalis tepat  pada tanggal 31 Juli2017. Selama kurang lebih dua minggu seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkalis dan pegawai lain yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta serta seluruh guru dan peserta didik di Kota Bengkalis dihimbau untuk berbusana daerah melayu dalam rangka melestarikan budaya di momen Ulang Tahun Kota Bengkalis ini. Puncak dari peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bengkalis ini adalah dilaksanakannya pawai budaya di Lapangan Tugu Bengkalis.

alt

(Foto : Pegawai PA. Bengkalis dalam Barisan Sebelum Pelepasan Peserta Pawai Budaya)

alt

(Foto : Ketua PA. Bengkalis Drs. M. Taufik, M.H. mendampingin Bupati Bengkalis Melepas  Peserta Pawai Budaya)

Sebanyak 10 orang pegawai Pengadilan Agama Bengkalis ditunjuk untuk mewakili Pengadilan Agama Bengkalis dalam pawai budaya yang diikuti oleh pegawai daerah dan pusat serta paguyuban suku-suku yang ada di Bengkalis ini. Dalam pawai yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini turut hadir siswa-siswi, mahasiswa dan PGRI Kabupaten Bengkalis. Acara dimulai dengan sambutan dari Bupati Bengkalis,  Amril Mukminin, S.E., M.M. Dalam sambutannya Bupati Bengkalis menghimbau kepada seluruh komponen untuk menjaga dan melestarikan budaya masyarakat bengkalis yang beragam suku bangsa ini dan menjaga keharmonisan antar suku bangsa.

alt

(Foto : Keseruan Pegawai PA. Bengkalis dalam Pawai Budaya HUT Bengkalis ke-505)

Pukul 09.30 WIB Bupati Bengkalis melepas peserta pawai yang berjumlah 5.000 orang ini. Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Drs. M. Taufik, M.H., yang tergabung dalam Forkompimda Kabupaten Bengkalis turut mendampingi Bupati Bengkalis melepas peserta pawai budaya HUT Bengkalis ke 505. Masyarakat Kota Bengkalis sangat antusias menyaksikan warna-warni keberagaman budaya yang ditampilkan peserta pawai budaya yang sangat meriah ini. Selamat Ulang Tahun Kota Bengkalis ke 505 semoga menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***

{jcomments on}