alt

(terlihat di barisan paling depan (kanan) Ketua PA Selatpanjang Drs. Nusirwan, S.H., M.H dan disamping kanan Wakil Ketua PA Slp Drs. H. Daswir, M.H. yang selalu aktif mengikuti senam sehat di hari jum'at)

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Tanggal 25 Agustus 2017, Senam Jumat pagi merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan  oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Selatpanjang. Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman Kantor Pengadilan Agama Selatpanjang yang dimulai dari pukul 08.00 sampai selesai kurang lebih 60 menit. Senam ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, apalagi setelah 4 hari duduk diruang kerja sangatlah melelahkan dan kurang peregangan otot badan.

Kegiatan senam pagi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dilingkungan kantor Pengadilan Agama Selatpanjang, baik pimpinan, hakim, kepaniteraan, kesekretariatan, staf dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), Hal yang terpenting dari senam pagi adalah kita percaya dengan olahraga, badan menjadi sehat, dan dapat menciptakan suasana kerja yang produktif dan kreatif.

Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang Drs. Nusirwan, S.H., M.H tidak pernah absen dan selalu berada dijejeran paling depan walaupun gerakan beliau tidak se-elastis instruktur senamnya, tetapi paling tidak dapat mengayomi, menumbuhkan rasa dan merajut tali kebersamaan, memperkuat hubungan silaturrahmi para Pegawai Pengadilan Agama Selatpanjang, dan senam ini termasuk dalam Peningkatan kualitas kesehatan pegawai melalui senam pagi hari jum’at”

alt

Suasana saat senam pagi berlangsung

Setiap orang memerlukan aktivitas fisik agar tetap bugar dan sehat. Kemajuan teknologi di era modern membuat kehidupan menjadi serba instan, disadari atau tidak hal ini berdampak negatif terhadap kesehatan. Duduk berlama–lama di depan Komputer/laptop berkutat seharian dengan tugas-tugas kantor, kemana-mana menggunakan kendaraan bermotor menyebabkan tidak adanya kesempatan bagi kita untuk melakukan aktifitas fisik (olahraga).

Selain menambah keakraban antar pegawai, kegiatan senam bersama ini diharapkan dapat menjaga kesehatan setiap pegawai agar tetap fit. Sehingga beban pekerjaan di kantor dapat diselesaikan dengan optimal. Sesekali keluar tawa disela - sela senam karena banyak yang salah gerakan dan kebingungan mengikuti gerakan yang dilakukan oleh instruktur senam.

Setelah mengadakan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan menyantap hidangan yang sudah tersedia bersama yang dapat meningkatkan energi, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.(aldy.lely)

{jcomments on}