Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, Elidasniwati, S.Ag., M.H.  pimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110, pada hari Senin, tanggal 21 Mei 2018. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kantor  Pengadilan Agama Pasir Pengaraian tersebut berlangsung dengan khidmat, dan diikuti oleh Hakim-hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Pegawai dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Pengadilan Agama Pasir Pengaraian.

Upacara tersebut dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB, dengan serangkaian acara, Pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan pembukaan Undang-Undang dasar 1945, Pembacaan naskah pidato menteri Komunikasi dan Informatika menyambut 110 tahun peringatan hari kebangkitan nasional , menyanyikan lagu Padamu Negeri, dan ditutup dengan pembacaan Doa.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang".