Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, setelah pelaksanaan Dekalrasi SAPM di PTA Pekanbaru, dilaksanakan acara Halal Bihalal Keluarga Besar PTA Pekanbaru 1438 H/ Kamis 5 Juli 2018. Acara dini diikuti oleh Seluruh personil PTA Pekanbaru dan tamu undangan dari PA Sewilayah PTA Pekanbaru.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustad Dr. H. Mawardi Muhammad Soleh, Lc., MA. Dalam ceramahnya beliau membahas tentang Halal bihalal, yaitu kegiatan silaturrahmi dan saling bermaafan. Halal Bihalal yakni merupakan muatan syariat sebagai implementasi/ pembuktian, menyambung nilai-nilai Ramadhan.

Tujuan diperintahkannya berpuasa adalah menjadikan orang bertakwa. Dalam penjelesannya menyampaikan ciri-ciri orang bertakwa mencintai Al Qur’an, beriman kepada yang ghaib, menegakkan shalat, memiliki mental memberi, baik dalam keadaan senang dan susah. Dengan berpuasa akan menjadi orang yang bersyukur dan bertaqwa.

Acara ditutup dengan do’a, salam-salaman dan makan siang bersama. Semoga dengan siraman rohani yang beliau sampaikan dapat memberi semangat baru dalam meningkatkan amal sehari-hari. (Humas PTA Pekanbaru)