Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, pada hari ini, Selasa  tanggal 26 Juni 2018, pukul 14:30 Wib, digelar acara Perpisahan dengan salah seorang Pegawai Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, Helna Pebruwenti, SH. Yang pindah tugas ke Pengadilan Agama Depok Kelas I A.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, Hakim-hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Pegawai dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kinerja (PPPK) dan undangan berlangsung dengan penuh khidmat.

Dalam acara tersebut, Bapak Burhanuddin, S.H., M.H. Panitera Pengadilan Agama Pasir Pengaraian mewakili seluruh Aparatur Pengadilan Agama Pasir Pengaraian menyampaikan kata perpisahan yang berisikan permohonan maaf atas segala sikap dan tindak tanduk selama  bergaul baik dalam dinas maupun di luar dinas. Disamping itu juga dalam penyampaiannya Beliau juga mengingatkan agar silaturrahmi diantara kita jangan sampai terputus, meskipun saudari Helna telah pindah ke PA Depok yang jaraknya cukup jauh,  jangan lupakan kami yang ada di Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, jika pulang kampung  jangan segan2 mampir di PA Pasir Pengaraian. Dipenghujung penyampaiannya Beliau menyampaikan do’a dan harapan semoga ditempat baru Sdr. Helna menjadi lebih sukses dan segera dkaruniai momongan, Amiin.

Acara dilanjutkan dengan mohon pamit dari Helna Pebruwenti, SH. yang disampaikan dengan penuh haru, begitupun juga suasana yang terlihat saat Wakil Ketua menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian Sdr. Helna selama menjadi Bendahara Pengeluaran di Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, selama kurang lebih empat tahun setengah, dimana dalam menjalankan tugas Sdr. Helna tidak pernah lalai dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, hal itu smua terbukti dengan pengajuan remun pegawai yang tidak pernah terlambat jika dibandingkan dengan PA PA lain, dan Alhamdulillah dalam tahun ini juga PPPK kita mendapatkan tunjangan hari raya.

Kemudian Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasir Pengaraian Elidasniwati, S.Ag., M.H. menyampaikan berhubung saat ini kita masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1439 H., Beliau mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin, mari kita saling bersemangat dalam menjalankan pekerjaan kita,  kepada atasan diharap agar memantau pekerjaan bawahannya masing-masing, jika terlihat bawahannya agak kendor coba ditata kembali dilakukan pembinaan terhadap bawahannya agar Pengadilan Agama Pasir Pengaraian ke depan lebih baik lagi. Amiin.

Suasana penuh harubiru itu semakin lengkap dengan do’a yang dilantunkan Bapak Drs. H.  M. Yusuf Aini, Wakil Panitera Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, kemudian acara ditutup  dengan bersalam-salaman.