Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Rabu 27 Februari 2019 seluruh personil PTA Pekanbaru menyaksikan siaran langsung sidang istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2018. Kegiatan ini sekaligus juga untuk menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 02 Tahun 2019 yang menginstruksikan kepada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyaksikannya secara langsung.

Sebelum siaran langsung dilaksanakan, petugas yang bertanggung jawab telah memastikan jaringan internet untuk kelancaran nonton bersama ini. Sidang istimewa dimulai pada pukul 08.30 WIB. Dalam sidang istimewa Laporan Tahunan MA RI Tahun 2019, Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. M. Hatta Ali., SH., MH menyampaikan bahwa Laporan Tahunan merupakan bentuk pertanggungjawab kepada publik atas kinerja dan capain yang dilakukan Mahkamah Agung sekaligus sebagai sarana evaluasi internal selama kurun waktu satu tahun terakhir.

Untuk mendorong tewujudnya peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan, Mahkamah Agung telah memanfaatkan teknologi informasi yang dilakukan secara berkesinambungan sebagaimana tertuang dalam cetak biru pembaruan peradilan tahun 2010-2035. Perkembangan teknologi informasi yang menginterasikan dunia secara virtual mendorong Mahkamah Agung untuk menyesuaikan diri dengan memanfaatkan keunggulan-keunggulan teknologi dan informasi tersebut dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya Mahkamah Agung terus mengevaluasi setiap aplikasi yang menjadi unggulan Mahkamah Agung.

Semoga dengan disaksikan oleh seluruh aparat peradilan pada empat lingkungan peradilan penyampaian Laporan Tahunan 2018 ini dapat memotivasi kinerja untuk dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi kedepannya. (Humas PTA Pekanbaru)