Tujuh program prioritas pembaruan peradilan agama : penyelesaian perkara, manajemen SDM, pengelolaan website, pelayanan publik dan meja informasi, implementasi SIADPA, pengawasan dan “justice for all” | 8 Area Perubahan Dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi : 1. Pola Pikir dan Budaya Kerja, 2. Penataan Peraturan Perundang-undangan, 3. Penataan dan Penguatan Organisasi, 4. Penataan Tatalaksana, 5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, 6. Penguatan Pengawasan, 7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

KETUA

PANITERA & SEKRETARIS
VALIDASI AMAR PUTUSAN PA

BMN


 



PENGADAAN BARANG & JASA

JUMLAH PENGUNJUNG
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini1634
mod_vvisit_counterKemarin3360
mod_vvisit_counterMinggu Ini4994
mod_vvisit_counterMinggu Lalu16053
mod_vvisit_counterBulan Ini40074
mod_vvisit_counterBulan Lalu15717
mod_vvisit_counterTotal784849

Online (20 minutes ago): 33
Your IP: 54.198.139.134
,
Now is: 2017-06-26 15:59


                    

postheadericon Galeri Foto PTA Pekanbaru

postheadericon :: Fokus ::

postheadericon :: Seputar PTA Pekanbaru::

 

postheadericon GRAFIK PERKARA BANDING PTA PEKANBARU BULAN MEI 2017

  

postheadericon SILATURRAHMI DAN TAUSIYAH MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1438 H

Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

alt

Penyaji Tausiyah oleh Ustad Dr. H. Syaidul Amin, MA

Menyambut datangnya bulan suci Ramdahn 1438 H, Mushalla Al Mahkamah PTA Pekanbaru menyelenggarakan silaturrahami yang dilaksankan di Aula PTA Pekanbaru, Rabu 17 Mei 2017. Kegiatan ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Dr. H. Syaidul Amin, MA.

Ceramah agama yang disampaikan mengangkat tema Memaknai Bulan Ramadhan Dari Aspek Ilmu Filsafat Islam, yang memiliki 3 aspek penting yakni:

1.Peran Liberalisasi
Pembebasan diri dari hawa nafsu, melatih diri untuk qana’ah (bersyukur). Hamba Allah yang qana’ah tidak akan membandingkan kondisi hidupnya dengan orang lain, dia akan senantiasa bersyukur atas kehidupan yang dijalaninya. Puasa mendidik manusia untuk imsak (menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif), membebaskan diri dari belenggu hawa nafsu.
2.Peran Humanisasi
Orang yang mampu mengontrol hawa nafsunya maka sesungguhnya itulah yang disebut manusia. Punya hati akan tetapi tidak mampu “merenung”, punya mata akan tetapi tidak mempu “melihat”, punya telinga akan tetapi tidak mampu “mendengar”, karena tigal hal tersebut banyak manusia diseret ke neraka. Tugas puasa adalah “memanusiakan” manusia untuk menjadi rahmat dan bukan laknat. Tujuan hidup adalah untuk menyembah kepada Allah SWT, pekerjaan didunia adalah salah satu bentuk pengabdian keoada Allah. Sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan banyak manfaat keoada manusia lainya (baik sesama muslim dan non muslim).
3.Peran Transendensi
Memiliki keyakinan bahwa apapun yang dilakukan dimuka bumi, pasti akan diketahui oleh Allah, ini disebut memilki transendensi, dengan puasa mampu melatih manusia untuk memilki nilai-nilai transendensi.

Karakteristik Agama Islam dalam sudut pandang kemasyarakatan memiliki 4 ciri yakni :

a.Ilahiyyah (bahwa islam merupakan agama yang bersumber dari Allah SWT, semua yang dikatakan Allah adalah benar)
b.Insaniyyah (apa yang dikatakan dalam Islam pasti sesuai dengan fitrah manusia, tidak bertentangan dengan jiwa manusia)
c.Wasathiyyah (bahwa Islam merupakan agama yang mengajarkan keseimbangan antara kebutuhan rohani dan jasmani)
d.Waqi’iyyah (bahwa ajaran Islam adalah up to date, selalu sesuai dengan perkembangan zaman)

alt

Selama penyampaian tausiyah, semua tamu undangan yang hadir mendengarkan isi ceramah dengan seksama. Semoga kandungan tausiayah dapat dipahami untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga membawa kita semua menjadi penegak ajaran agama Allah SWT. Aamiin. (redaksi/ izur; foto/ hendra)

 

Tulis Komentar Disini

Security code
Refresh

postheadericon UCAPAN DUKA CITA

WAKIL KETUA

HAKIM & PEGAWAI
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Photo Title 1Photo Title 2Photo Title 3Photo Title 4Photo Title 5
TANGGAL HIJRIAH

ATURAN PRILAKU

PILIH BAHASA


PENCARIAN
LINK

 
 
 
 
 

BERITA PA SEWILAYAH

Lihat Index Berita
---------------------->

PENGUMUMAN LELANG

LINK OPEN MAIL PTA

PETA PTA PEKANBARU

YAH00 MASSENGER

Admin

 

Redaksi

JADWAL SHOLAT