Tujuh program prioritas pembaruan peradilan agama : penyelesaian perkara, manajemen SDM, pengelolaan website, pelayanan publik dan meja informasi, implementasi SIADPA, pengawasan dan “justice for all” | 8 Area Perubahan Dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi : 1. Pola Pikir dan Budaya Kerja, 2. Penataan Peraturan Perundang-undangan, 3. Penataan dan Penguatan Organisasi, 4. Penataan Tatalaksana, 5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, 6. Penguatan Pengawasan, 7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

KETUA

PANITERA & SEKRETARIS
VALIDASI AMAR PUTUSAN PA

BMN


 



PENGADAAN BARANG & JASA

JUMLAH PENGUNJUNG
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini1912
mod_vvisit_counterKemarin2474
mod_vvisit_counterMinggu Ini13188
mod_vvisit_counterMinggu Lalu15696
mod_vvisit_counterBulan Ini49586
mod_vvisit_counterBulan Lalu79139
mod_vvisit_counterTotal1468578

Online (20 minutes ago): 55
Your IP: 107.22.48.243
,
Now is: 2018-04-20 12:08


                    

postheadericon :: Fokus ::

postheadericon :: Seputar PTA Pekanbaru::

 

postheadericon PRESENTASI PENGELOLAAN ARSIP OLEH CALON ARSIPARIS PTA PEKANBARU

Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

alt

Beberapa waktu yang lalu, tiga orang Staf PTA Pekanbaru mengikuti diklat arsiparis di Bogor yang diselenggarakan ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia), yakni Dona Fujia Putri, SH mengikuti diklat arsiparis pada tanggal 22 Oktober 2017 s.d 23 Nopember 2017, Rini Fitri, SE dan Dian Affianti RN, SH mengikuti diklat arsiparis pada tanggal 29 Oktober 2017 s.d 30 Nopember 2017. Selesai melaksanakan diklat, peserta diharuskan melaksanakan magang selama lebih kurang tiga bulan sesuai yang ditetapkan oleh ANRI dan membaut laporan magang sebagai komponen terakhir dari penilaian peserta diklat untuk mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan Pelatihan (STTP).

Kamis, 21 Desember 2017, ketiga staf PTA Pekanbaru yang sedang melaksanakan magang tersebut melakukan presentasi tentang prosedur pengelolaan arsip. Kegiaiatan dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru yang diikuti oleh Seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional, Panitera Pengganti, Staf dan Tenaga Kontrak PTA Pekanbaru.

alt

Presentasi yang pertama disampaikan oleh Dona Fujia Putri, SH dengan tema Pengantar Kerasipan, dilanjutkan oleh Dian Affianti RN, SH dengan tema Pengelolaan Arsif Aktif dan yang terakhir disampaikan oleh Rini Fitri, SE dengan tema Pengelolaan arsip Inaktif. Dari presentasi yang disampaikan antar lain menjelaskan tentang makna arsip, system pengelolaan arsip, kondisi arsip PTA Pekanbaru saat ini, metode tempat penyimpanan arsip, asas pengorganisasian arsip, pengertian artiap aktif, pengertian arsip inaktif, sarana dan prasarana pendukung dalam mengelola arsip, permsalahan dalam penglolaan arsip, prosedur pengelolaan arsip, dan lainnya yang berkaitan dengan kearsipan. Untuk dapat teralksananya pengelolaan arsip yang baik dan benar maka diperlukan dukungan dari pimpinan dan Sumber Daya Manusia yang ada, adanya tenaga ahli yang memahami arsip/ arsiparis, adanya sara dan prasarana pendukung.

alt

Dengan adanya tenaga ahli pengelola arsip, maka diharapkan kedepannya pengarsipan di PTA Pekanbaru dapat dilaksanakan dan dikelola dengan benar, yang tentu saja akan memberikan banyak kemudahan dan keuntungan dalam pemanfaatannya, baik itu arsip aktif maupun arsip inaktif. (foto/ hendra)

Terakhir Diperbaharui (Kamis, 28 Desember 2017 09:43)

 

Tulis Komentar Disini

Security code
Refresh

postheadericon GRAFIK PERKARA BANDING PTA PEKANBARU BULAN APRIL 2018

postheadericon UCAPAN DUKA CITA

WAKIL KETUA

HAKIM & PEGAWAI
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Photo Title 1Photo Title 2Photo Title 3Photo Title 4Photo Title 5
TANGGAL HIJRIAH

ATURAN PRILAKU

PILIH BAHASA


PENCARIAN
LINK

 
 
 
 
 

Lihat Index Berita
---------------------->

PENGUMUMAN LELANG

LINK OPEN MAIL PTA

PETA PTA PEKANBARU

YAH00 MASSENGER

Admin

 

Redaksi

JADWAL SHOLAT