Tujuh program prioritas pembaruan peradilan agama : penyelesaian perkara, manajemen SDM, pengelolaan website, pelayanan publik dan meja informasi, implementasi SIADPA, pengawasan dan “justice for all” | 8 Area Perubahan Dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi : 1. Pola Pikir dan Budaya Kerja, 2. Penataan Peraturan Perundang-undangan, 3. Penataan dan Penguatan Organisasi, 4. Penataan Tatalaksana, 5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, 6. Penguatan Pengawasan, 7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

KETUA

BMN



Pengadaan Barang/Jasa

JUMLAH PENGUNJUNG
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini536
mod_vvisit_counterKemarin532
mod_vvisit_counterMinggu Ini1872
mod_vvisit_counterMinggu Lalu1723
mod_vvisit_counterBulan Ini8051
mod_vvisit_counterBulan Lalu9565
mod_vvisit_counterTotal260721

Online (20 minutes ago): 5
Your IP: 54.196.62.132
,
Now is: 2014-10-30 22:06

postheadericon Galeri Foto PTA Pekanbaru

postheadericon :: Fokus ::

PENTING !  Daftar Alamat Email PTA Pekanbaru 

NO

BAGIAN

EMAIL

  1.

  INFORMASI KANTOR

  info@pta-pekanbaru.go.id

  2.

  UMUM

  umum@pta-pekanbaru.go.id

  3.

  KEPEGAWAIAN

  kepegawaian@pta-pekanbaru.go.id

  4.

  KEUANGAN

  keuangan@pta-pekanbaru.go.id

  5.

  KEPANITERAAN

  kepaniteraan@pta-pekanbaru.go.id

  6.

  BERITA WEBSITE

  redaksi@pta-pekanbaru.go.id

  7.

  PENGADUAN

  pengaduan@pta-pekanbaru.go.id

  8.

  KORWIL BMN

  korwilbmn@pta-pekanbaru.go.id

 

   

postheadericon SOP SUB BAGIAN KEPEGAWAIAN

SOP PANGKAT

alt MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN TINGGI AGAMA PEKANBARU
Standard Operating Procedures
Administrasi Sub Bagian Kepegawaian
Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru
Nomor SOP      :
Tgl Ditetapkan  :
Revisi Tgl     :
Halaman      :
No URAIAN
KEGIATAN
URAIAN PELAYANAN UNIT/PEJABAT
TERKAIT
WAKTU KET
DESKRIPSI :
I. KENAIKAN PANGKAT
1 Pegawai Yang Bersangkutan                                                                                
    Pegawai menyerahkan Berkas Kenaikan
Pangkat Kepada Bagian Kepegawaian
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Salinan Konversi NIP
3. Salinan Kartu Pegawai (Karpeg)
4. Salinan SK CPNS
5. Salinan SK CPNS
6. Salinan SK Kenaikan Pangkat terakhir
7. Salinan SK Jabatan Terakhir
8. Salinan KGB Terakhir
9. Salinan Surat Pernyataan Pelantikan
10. Salinan SPMT
11. Salinan SPMJ Terbaru
12. Salinan DP3 2 Tahun Terakhir
13. Salinan DUK Per 31 Desember
14. Salinan Bezzeting
Pegawai
Yang
Bersangkutan
   
2 Penyerahan Berkas Kenaikan Pangkat        
    Berkas diserahkan ke Sub Bagian Umum untuk diberi Nomor dan Tanggal masuk baru diserahkan ke Sub Bagian kepegawaian. Staf Umum 5 Menit  
3 Menyerahkan Berkas Kenaikan Pangkat        
    1. Bagian kepegawaian meneliti berkas kenaikan pangkat.
2. Bagian Kepegawaian melegalisir persyaratan kenaikan pangkat untuk ditanda tangani oleh Pan/Sek.
Staf Kepegawaian 5 Menit  
4 Pengajuan berkas kepada kasubbag Kepegawaian        
    Kasubbag Kepegawaian meneliti berkas lalu memaraf berkas yang akan dilegalisir/ditandatangani panitera/sekretaris. Kasubbag Kepegawaian 10 Menit  
5 Pengajuan berkas kepada Wakil Sekretaris        
    Wakil Sekretaris meneliti berkas lalu memaraf berkas yang akan dilegalisir/ditandatangani panitera/sekretaris Wakil Sekretaris 15 Menit  
6 Pengajuan berkas kepada Panitera/Sekretaris        
    Panitera/Sekretaris menandatangani berkas kenaikan pangkat lalu menyerahkan kebagian kepegawaian untuk distempel. Panitera/ sekretaris 15 Menit  
7 Membuat konsep nota usul dan pengantar        
    Membuat konsep nota usul dan pengantar keniakan pangkat. Kasubbag Kepegawaian 5 Menit  
8 Meneliti nota usul dan pengantar        
    Meneliti nota usul dan pengantar kenaikan pangkat lalu diparaf dan diteruskan ke Panitera/Sekretaris. Wakil Sekretaris 10 Menit  
9 Memaraf nota usul dan pengantar        
    Panitera/Sekretaris memaraf nota usul dan pengantar kenaikan pangkat untuk diteruskan ke KPTA. Panitera/ Sekretaris 10 Menit  
10 Menandatangani nota usul dan pengantar        
    Ketua menandatangani nota usul dan pengantar kenaikan pangkat. KPTA 60 Menit  
11 Dikirimkan ke BADILAG        
    Nota usul dan pengantar yang sudah ditandatangani oleh KPTA segera dikirimkan ke Badilag untuk diproses lebih lanjut. Badilag 1 Bulan  


SOP PERMOHONAN CUTI

alt MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN TINGGI AGAMA PEKANBARU
Standard Operating Procedures
Administrasi Sub Bagian Kepegawaian
Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru
Nomor SOP      :
Tgl Ditetapkan  :
Revisi Tgl     :
Halaman      :
NO URAIAN
KEGIATAN
URAIAN PELAYANAN UNIT/PEJABAT
TERKAIT
WAKTU KET
DESKRIPSI :
II. PERMOHONAN CUTI
1 Pegawai Yang Bersangkutan        
    Pegawai yang mengajukan cuti :
1. Membuat surat permohonan cuti.
2. Menyerahkan permohonan cuti tersebut kebagian umum untuk diteruskan kebagian kepegawaian.
     
2 Penelitian Sisa Cuti        
    1. Bagian kepegawaian meneliti sisa cuti yang bersangkutan.
2. Mentelaah permintaan cuti pada lembar telaah staf kemudian diserahkan kepada Kasubbag Kepegawaian.
Staf Kepegawaian

2 Menit

5 Menit

 
3 Pengajuan Permohonan        
    1. Mengetik konsep surat izin cuti yang telah disetujui oleh atasan berwenang.
2. Konsep surat izin cuti diserahkan kepada atasan untuk diperiksa.
Staf Kepegawaian

5 Menit

15 Menit

 
4 Pembuatan Surat Izin Cuti        
    Mengetik surat izin cuti yang telah diperiksa kemudian diserahkan kembali kepada atasan untuk ditandatangani. StafKepegawaian 5 Menit  

 

SOP KGB

alt MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN TINGGI AGAMA PEKANBARU
Standard Operating Procedures
Administrasi Sub Bagian Kepegawaian
Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru
Nomor SOP      :
Tgl Ditetapkan  :
Revisi Tgl     :
Halaman      :
NO URAIAN
KEGIATAN
URAIAN PELAYANAN UNIT/PEJABAT
TERKAIT
WAKTU KET
DESKRIPSI :
III. KENAIKAN GAJI BERKALA
1 Penyiapan Bahan        
    Staf kepegawaian menyiapkan blangko KGB, SK Pangkat terakhir, SK penyesuaian Gaji atau SK KGB terakhir dan menyerahkan ke Kasubbag Kepegawaian. Staf Kepegawaian 10 Menit  
2 Membuat Konsep KGB        
    Staf Kepegawaian membuat konsep KGB dan menaikkan ke Kasubbag Kepegawaian. Staf Kepegawaian 10 Menit  
3 Meneliti Konsep KGB        
    Kasubbag Kepegawaian meneliti lalu memberi paraf serta diteruskan ke Wakil Sekretaris. Kasubbag Kepegawaian 10 Menit  
4 Meneliti Konsep KGB        
    Wakil Sekretaris meneliti lau memberi paraf serta diteruskan ke Panitera/ Sekretaris. Wakil Sekretaris 10 Menit  
5 Meneliti dan Memaraf Konsep KGB        
    Panitera/Sekretaris meneliti dan memberi paraf untuk diteruskan ke Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Panitera/ Sekretaris 10 Menit  
6 Meneliti konsep KGB        
    Ketua PTA Pekanbaru menyetujui konsep KGB kemudian untuk diturunkan kembali ke Kasubbag Kepegawaian untuk diketik KGB asli. Ketua PTA Pekanbaru 15 Menit  
7 Melakukan pengetikan SK KGB Asli        
    Staf kepegawaian mengetik SK KGB asli kemudian dinaikkan ke Kasubbag Kepegawaian untuk dinaikkan dan diparaf dan dinaikkan ke Wakil Sekretaris. Staf Kepegawaian 5 Menit  
8 Memberikan Paraf SK KGB        
    Wakil Sekretaris memberi paraf kemudian dinaikkan ke Panitera/ Sekretaris. Wakil Sekretaris 10 Menit  
9 Memberikan Paraf SK KGB        
    Panitera/Sekretaris memberikan paraf untuk dinaikkan ke Ketua PTA Pekanbaru untuk ditandatangani. Panitera/ Sekretaris 10 Menit  
10 Menandatangani SK KGB        
    Ketua menandatangani SK dan diturunkan ke Kasubbag Kepegawaian dan Kasubbag Kepegawaian menyerahkan kepada staf kepegawaian untuk diserahkan/ dikirim kepada pegawai yang bersangkutan. Ketua PTA Pekanbaru 15 Menit  

SOP TASPEN

alt MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN TINGGI AGAMA PEKANBARU
Standard Operating Procedures
Administrasi Sub Bagian Kepegawaian
Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru
Nomor SOP      :
Tgl Ditetapkan  :
Revisi Tgl     :
Halaman      :
NO URAIAN
KEGIATAN
URAIAN PELAYANAN UNIT/PEJABAT
TERKAIT
WAKTU KET
DESKRIPSI :
IV. PEMBUATAN TASPEN
1 Pegawai Yang Bersangkutan        
    Pegawai yang bersangkutan menyiapkan berkas:
1. Foto Copy SK CPNS
2. Foto Copy Karpeg
3. Foto Copy KP4
4. Foto Copy Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas
  10 Menit  
2 Menyerahkan Berkas Taspen        
    Berkas diserahkan ke Sub Bagian Umum untuk diberi Nomor dan Tanggal masuk baru diserahkan ke Sub Bagian Kepegawaian.   10 Menit  
3 Membuat Surat Pengantar        
    Staf kepegawaian membuat surat pengantar yang ditandatangani oleh Ketua PTA Pekanbaru yang ditujukan kepada Pimpinan Taspen.   15 menit  
DESKRIPSI :
V. PEMBUATAN KARPEG
1 Pegawai Yang Bersangkutan        
    Pegawai yang bersangkutan menyiapkan berkas yang dilegalisir oleh Panitera/ Sekretaris sebanyak 3 rangkap yaitu:
1. Foto Copy SK CPNS
2. Foto Copy SK PNS
3. Foto Copy SPMT
4. Pas Photo Ukuran 3x4 2 Lembar
  15 Menit  
2 Menyerahkan Berkas Karpeg        
    Berkas diserahkan ke Sub Bagian Umum untuk diberi Nomor dan Tanggal masuk baru diserahkan ke Sub Bagian Kepegawaian.   10 Menit  
3 Membuat Surat Pengantar        
    Staf kepegawaian membuat surat pengantar yang ditujukan kepada Kepala Kantor Badan Kepegawaian Negara yang ditandatangani oleh Ketua PTA Pekanbaru dengan melampirkan persyaratan yang telah dilegalisir oleh Panitera/ Sekretaris masing-masing rangkap 2.   15 Menit  
DESKRIPSI :
VI. PEMBUATAN KARIS/KARSU
1 Pegawai Yang Bersangkutan        
    Pegawai yang bersangkutan menyiapkan berkas yang dilegalisir oleh Panitera/Sekretaris sebanyak 3 rangkap yaitu:
1. Foto Copy SK CPNS
2. Foto Copy SK PNS
3. Laporan Perkawinan Pertama
4. Daftar Keluarga
5. Foto Copy Akta Nikah
6. Photo Ukuran 2x3 sebanyak 2 Lembar
  15 Menit  
2 Menyerahkan Berkas Karis/ Karsu        
    Berkas diserahkan ke Sub Bagian Umum untuk diberi Nomor dan tanggal masuk baru diserahkan ke Sub Bagian Kepegawaian.   10 Menit  
3 Membuat Surat Pengantar        
    Staf kepegawaian membuat surat pengantar yang ditujukan kepada Kepala Kantor Badan Kepegawaian Negara yang ditandatangani oleh Ketua PTA Pekanbaru dengan melampirkan persyaratan yang telah dilegalisir oleh Panitera/ Sekretaris masing-masing rangkap 3.   15 Menit  
DESKRIPSI :
VII. PEMBUATAN ASKES
1 Pegawai Yang Bersangkutan        
    Pegawai yang bersangkutan mengisi formulir yang diterbitkan oleh PT. Askes serta dilengkapi dengan:
1. Foto Copy SK Terakhir Dilegalisir
2. Foto Copy Daftar Gaji Dilegalisir
3. Foto Copy Akta Nikah yang dilegalisir bagi yang sudah menikah
4. Foto Copy Akte Kelahiran Anak Dilegalisir
5. Pas Photo 2x1,5 sebanyak 2 Lembar
  15 Menit  
2 Menyerahkan Berkas Askes        
    Berkas diserahkan ke Sub Bagian Umum untuk diberi Nomor dan Tanggal masuk baru diserahkan ke Sub Bagian Kepegawaian.   10 Menit  
3 Membuat Surat Pengantar        
    1. Staf kepegawaian atau petugas yang lain yang ditunjuk untuk mengirimkan berkas yang sudah lengkap ke kantor PT. Askes.
2. Kartu Askes diberi pas photo dan ditandatangani oleh peserta masing-masing anggota keluarga.
  30 Menit  

SOP TASPEN

 

Terakhir Diperbaharui (Jumat, 08 Juni 2012 10:55)

 

PANITERA/SEKRETARIS

HAKIM & PEGAWAI
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Photo Title 1Photo Title 2Photo Title 3Photo Title 4Photo Title 5
Aturan Perilaku

TANGGAL HIJRIAH

PILIH BAHASA


PENCARIAN
LINK

 

 

 

 
 
 
 
 

BERITA PA SEWILAYAH

Lihat Index Berita
---------------------->

Yahoo Massenger

Admin

 

Redaksi

Link Open Mail PTA