Get Adobe Flash player

Tujuh program prioritas pembaruan peradilan agama : penyelesaian perkara, manajemen SDM, pengelolaan website, pelayanan publik dan meja informasi, implementasi SIADPA, pengawasan dan “justice for all” | 8 Area Perubahan Dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi : 1. Pola Pikir dan Budaya Kerja, 2. Penataan Peraturan Perundang-undangan, 3. Penataan dan Penguatan Organisasi, 4. Penataan Tatalaksana, 5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, 6. Penguatan Pengawasan, 7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

 

KETUA

Penghapusan BMN

Pengadaan Barang/Jasa

JUMLAH PENGUNJUNG
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini304
mod_vvisit_counterKemarin314
mod_vvisit_counterMinggu Ini2072
mod_vvisit_counterMinggu Lalu2493
mod_vvisit_counterBulan Ini5874
mod_vvisit_counterBulan Lalu7115
mod_vvisit_counterTotal186785

Online (20 minutes ago): 5
Your IP: 23.21.23.126
,
Now is: 2014-04-19 19:01

postheadericon :: Fokus ::

PENTING !  Daftar Alamat Email PTA Pekanbaru     

NO

BAGIAN

EMAIL

  1.

  INFORMASI KANTOR

  info@pta-pekanbaru.go.id

  2.

  UMUM

  umum@pta-pekanbaru.go.id

  3.

  KEPEGAWAIAN

  kepegawaian@pta-pekanbaru.go.id

  4.

  KEUANGAN

  keuangan@pta-pekanbaru.go.id

  5.

  KEPANITERAAN

  kepaniteraan@pta-pekanbaru.go.id

  6.

  BERITA WEBSITE

  redaksi@pta-pekanbaru.go.id

  7.

  PENGADUAN

  pengaduan@pta-pekanbaru.go.id

postheadericon RAPAT PEMBINAAN/ KOORDINASI DAN KONSULTASI PTA PEKANBARU DENGAN PA SEWILAYAH HUKUM PTA PEKANBARU

www.pta-pekanbaru.go.id

Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH., MA didampingi oleh Waka PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH dan Panitera/Sekretaris Drs. Syaruddin sedang memberikan arahan pada Rapat Pembinaan/Koordinasi dan Konsultasi PTA Pekanbaru dengan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, rapat pembinaan/ koordinasi dan konsultasi PTA Pekanbaru dengan Ketua PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru digelar, kamis pagi (03/05). Rapat tersebut dipimpin oleh Panitera/Sekretaris PTA Pekanbaru Drs. Syafruddin, sedangkan yang menjadi fasilitator/ narasumber pada rapat tersebut Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH., MA dan Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH.

Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH., MA dalam arahannya menyampaikan beberapa hal perkembangan terbaru terhadap peradilan di Indonesia antara lain tentang rancangan Undang-Undang Mahkamah Agung RI yang salah satu point dari rancangan undang-undang tersebut menegaskan bahwa DPR berwenang mengawasi hakim. Kemudian beliau menyampaikan pula bahwa menurut RUU tersebut untuk perkara perceraian bagi Peradilan Agama hanya sampai ditingkat banding saja tidak sampai penyelesaiannya kasasi ke Mahkamah Agung RI. Dua hal  ini merupakan tantangan bagi eksistensi Peradilan Agama.

  

Perserta Rapat sedang mendengarkan arahan dari Fasilitator/Narasumber

Pada kesempatan itu juga beliau menegaskan bahwa pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan Informasi Teknologi (IT) terutama update content website Peradilan Agama dan tidak luput juga keaktifan para hakim dan hakim tinggi untuk menulis artikel-artikel seputar tentang peradilan untuk dapat dikirim ke redaksi website PTA Pekanbaru maupun ke redaksi website Badilag.

Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH dalam arahannya menyampaikan beberapa point penting perkembangan terbaru antara lain Dirjen Badilag meminta laporan tentang hasil Reformasi Birokrasi yang telah dilakukan yang salah satunya adalah PTA Pekanbaru terhadap penilaian Tim QA mulai dari dari persiapan sampai dengan hasil akhir penilaian tersebut. Harapannya adalah agar ketua PA agar mempersiapkan diri hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan dan dilaksanakan.

Pada kesempatan yang sama Waka PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH menegaskan kepada Hatiwasbid masing-masing satker harus melaporkan secara tertulis hasil pembinaan dan pengawasannya kemudian laporan tersebut harus ditembuskan ketingkat banding agar menjadi acuan bagi Hatiwasda untuk melihat tindaklanjut dari pengawasan tersebut. Kemudian beliau menekankan tentang beberapa hal penting antara lain masalah eksaminasi putusan, pencabutan perkara banding yang belum merujuk kepada Buku II pada hal. 9 kemudian penetapan biaya perkara. Tak luput penekanan yang disampaikan oleh Waka PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH adalah pentingnya untuk melakukan Update content website sesuai dengan standar penilaian yang telah dikeluarkan oleh Badilag agar segera masing-masing PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru untuk ditindaklanjuti. (Khaidir, S.HI/Tim IT PTA Pekanbaru).

Terakhir Diperbaharui (Senin, 07 May 2012 15:01)

 

Tulis Komentar Disini

Security code
Refresh

PANITERA/SEKRETARIS

PEGAWAI & HAKIM
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Photo Title 1Photo Title 2Photo Title 3Photo Title 4Photo Title 5
Aturan Perilaku

TANGGAL HIJRIAH

PILIH BAHASA


PENCARIAN
LINK
BERITA PA SEWILAYAH

Lihat Index Berita
---------------------->

Yahoo Massenger

Admin

 

Redaksi

Link Open Mail PTA