Siak Sri Indrapura - pa-siak.go.id.

WhatsApp Image 2021-09-10 at 14.35.39.jpeg

Jumat, 10 September 2021 bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura telah dilaksanakan kegiatan Transfer Knowledge sekaligus pembekalan kepada mahasiswa dan mahasiswi UIN Suska Riau terkait dengan Pojok e-Court Masuk Desa. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Wachid Baihaqi, S.H.I., M.H., yang didampingi oleh Wakil Ketua Zulfikri, S.H.I., M.H., dan Panitera Fahryarrozy, S.Ag., dan Mahasiswa UIN Suska Riau.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura dengan Rektor UIN Suska Riau. Kerjasama tersebut merupakan kerjasama antara tiga pihak, yaitu Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura, Pemerintah Kabupaten Siak dan Rektor UIN Suska Riau dalam rangka mempermudah akses peradilan minimal bagi masyarakat yang berada di desa yang jauh dari lembaga peradilan dengan memaksimalkan penggunaan sistem peradilan secara elektronik.

Dalam kegiatan ini nantinya mahasiswa akan diberikan pembekalan dan juga materi mengenai aplikasi e-court sekaligus tatacara mendaftarkan pihak sebagai pengguna lain menggunakan aplikasi e-court oleh Panitera Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Fahryarrozy, S.Ag., sebagai penutup diakhir kegiatan juga diadakan sesi tanya jawab. Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.