Berita PA Bengkalis || www.pa-bengkalis.go.id

Senin, 18 September 2023- Pengadilan Agama Bengkalis terus berinovasi demi mewujudkan pelayanan yang prima, pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Bengkalis dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku (Keputusan Menpan No. 81/1993). Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, maka diperlukan bentuk pelayanan prima.

Smiley Mirror merupakan salah satu inovasi terbaru yang dirilis dengan tujuan untuk melatih sikap dan kepercayaan diri bagi petugas PTSP agar selalu menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) dalam melayani masyarakat pencari keadilan, salah satunya dengan tersenyum saat melayani para pihak. Saat ini, Smiley Mirror telah diimplementasikan oleh Pengadilan Agama Bengkalis kepada para pegawai di Meja PTSP, agar setiap para pihak mendapatkan kenyamanan dengan pelayanan yang diberikan oleh Petugas di Meja PTSP Pengadilan Agama Bengkalis.

Dalam wawancara tim redaksi dengan Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rahmatullah Ramadan D, S.H.I., beliau menjelaskan bahwa “Pengadilan Agama Bengkalis sebagai kantor pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan, dalam situasi maupun kondisi apapun setiap petugas harus selalu siap dan prima dalam melayani masyarakat baik konsultasi, pendaftaran perkara maupun yang berurusan untuk mengambil produk pengadilan. Penerapan 5S harus dijiwai oleh semua pegawai Pengadilan Agama Bengkalis terutama bagi Petugas PTSP ” Ujar beliau.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***