21092023 4

Teluk Kuantan, 21 September 2023 | www.pa-telukkuantan.go.id

Ikatan Panitera dan Sekretaris Pengadilan Indonesia (IPASPI) merupakan salah satu organisasi resmi pada badan peradilan Mahkamah Agung yang mewadahi dan beranggotakan seluruh Panitera dan Sekretaris serta pejabat struktural dan fungsional diluar hakim dan staf di pengadilan.

Hari ini, tepatnya pada tanggal 20 September 2023 sampai 22 September 2023 telah diadakan Munas IPASPI ke-7 di gedung Pusdiklat Mahkamah Agung, Bogor, Jawa Barat.

Munas IPASPI dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia H.M Syarifuddin, dengan mengangkat tema "Membangun Sinergi dan Kolaborasi yang Berintegritas Menuju Peradilan yang Agung".

21092023 5

Acara ini dihadiri oleh 500 peserta secara langsung yang terdiri dari Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama dari empat lingkungan peradilan di seluruh Indonesia serta diikuti oleh ratusan peserta lainnya secara daring.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung menyatakan bahwa IPASPI sebagai organisasi resmi harus bisa menjadi pemersatu dan bisa mengayomi anggotanya baik di bidang kesejahteraan maupun di bidang pengawasan.

Diharapkan kegiatan Munas IPASPI ke-7 tahun 2023 ini dapat memberikan energi positif bagi peningkatan peran dan fungsi organisasi sebagai abdi negara dan juga pengayom bagi kepentingan anggotanya.

(Lv_PATlk)