Pangkalan Kerinci, Jumat 8 Maret 2024

Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci mengikutsertakan ASN dan PPNPN pada kegiatan Ikatan Hakim (IKAHI) dan Dharma Yukti Karini Cabang Pelalawan dalam acara Bhakti Sosial Donor Darah. Yang dilaksakan di Kantor Pengadilan Negeri Pelalawan, dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan yang bertempat di salah satu ruangan PN Pelalawan jam 09.30 Wib. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dipersembahkan oleh Kantor Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dan Pengadilan Negeri Pelalawan.

Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah disambut dengan baik oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci, Hermanto,. S. Hi,. M. E. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dapat menyelamatkan satu nyawa atau beberapa nyawa sekaligus, namun tidak hanya menguntungkan penerima darah, manfaatnya juga bisa  dirasakan oleh si pendonor darah. Bisa menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan produksi darah tubuh. Ketua juga mengajak seluruh Hakim, ASN, dan PPNPN agar berkontribusi untuk jadi Pendonor.

Perasaan haru bercampur takut, rasa jedag Jedug dihati bagi sang pendonor perdana di Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci yang tidak mau disebutkan namanya. Berdasarkan pengakuan sang pendonor perdana kepada koresponden melalui wawancara singkat. Beliau mengatakan dengan bangga akhirnya bisa berkontribusi pada kegiatan donor darah kali ini, karena setelah sekian lama beliau mengumpulkan keberanian untuk jadi pendonor hingga akhirnya bisa terlaksana jelang ramadhan 1445 H ini. Rasa takut dan trauma dengan jarum dan darah, hingga bisa dilawan dengan tekat yang kuat. Ternyata donor darah ini tidak sesakit yang dibayangkan selama ini. Ujarnya. (Dendi.Pkc)