www.pta-pekanbaru.go.id

 

Waka PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH sedang melantik PP PTA Pekanbaru

 

Suasana pagi yang cerah, ditambah lagi wajah-wajah yang berseri-seri menghiasi acara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Panitera Pengganti PTA Pekanbaru. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama PTA Pekanbaru dan dihadiri oleh seluruh hakim tinggi, pejabat struktural dan fungsional serta karyawan/ti PTA Pekanbaru dan juga turut hadir pada acara tersebut Ketua PA Tanjung Balai Karimun Drs. H. Usman, SH.,MH dan Ketua PA Dumai Dra. Hj. Husni Rasyid, SH., MH. Panitera Pengganti yang baru dilantik adalah Manufri, A.Md, SH., MH yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera/Sekretaris PA Dumai, Hj. Mislamah, BA sebelumnya menjabat sebagai Panitera/Sekretaris PA Tanjung Balai Karimun dan Masri, A.Md, SH sebelumnya menjabat sebagai Wakil Panitera PA Pekanbaru.

Acara pelantikan dan pengukuhan sumpah jabatan Panitera Pengganti PTA Pekanbaru tersebut juga dilangsungkan acara pengantar tugas saudara Yufrizal, SH., MH yang sebelumnya adalah staf keuangan PTA Pekanbaru telah dilantik sebagai Kasubbag Keuangan PA Pekanbaru Kls. I.A dan Sutikno Hady, SH yang sebelumnya adalah staf umum PTA Pekanbaru telah dimutasikan sebagai staf Panmud Hukum PA Pekanbaru Kls. IA.

Pelantikan dan Pengukuhan Panitera Pengganti PTA Pekanbaru yang baru dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. Armia Ibrahim, SH. Dalam sambutan sekaligus arahannya menyampaikan beberapa hal penting antara lain Panitera Pengganti yang baru dilantik jangan sekali-kali mengangap mutasi ini sebagai bentuk hukuman, akan tetapi dalam rangka refreshing atau penyegaran tempat kerja. Beliau mengibaratkan bahwa “air saja kalau lama disuatu tempat akan bau, tapi kalau mengalir hasilnya akan bagus”. Disisi lain dengan mutasi ke PTA Pekanbaru ini menambah usia pensiun yang sebelumnya 60 tahun menjadi 62 tahun.

Harapan Waka PTA Pekanbaru kepada Panitera Pengganti yang baru dilantik pengalaman dan ilmu selama di tingkat pertama kiranya dapat membantu tugas-tugas berat PTA Pekanbaru baik itu tugas-tugas pokok sebagai Panitera Pengganti maupun tugas-tugas tambahan yang berikan pimpinan dalam rangka untuk kelancaran Visi dan Misi Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Kemudian beliau juga menegaskan bahwa Panitera Pengganti yang baru dilantik dimana sebelumnya adalah pejabat pada tingkat pertama, masih ada sedikit terkait dengan tempat tugas yang lama yakni Tim Auditor sekaligus Hatiswasda PTA Pekanbaru akan melakukan audit pada Pengadilan Agama yang ditinggalkan oleh pejabat yang telah dilantik dan dalam waktu dekat akan dilakukan audit ke PA Tanjung Balai Karimun.

  

Panitera/Sekretaris PTA Pekanbaru Drs. Syafruddin memberikan cenderamata
kepada Sutikno Hady, SH dan Yufrizal, SH., MH

 

Pada kesempat itu pula Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH berpesan kepada Yufrizal, SH., MH dan Sutikno Hady, SH yang baru bertugas di PA Pekanbaru bahwa ilmu yang selama ini diperoleh di PTA Pekanbaru agar dapat diterapkan di PA Pekanbaru sekaligus melakukan pembenahan-pembenahan baik itu di bidang keuangan maupun yang lainnya dan sekaligus membawa misi perubahan ke arah yang lebih baik.

Diakhir sambutannya beliau berpesan baik itu kepada Panitera Pengganti yang baru dilantik maupun kepada pegawai PTA Pekanbaru yang baru bertugas di PA Pekanbaru agar bekerja dengan ikhlas, bekerja keras, dan bekerja dengan cerdas. Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan Panitera Pengganti PTA Pekanbaru sekaligus pengantar tugas pegawai PTA Pekanbaru ke PA Pekanbaru ditutup dengan do’a, semoga diberi kekuatan dalam menjalan tugas ditempat yang baru. Amin. (Khaidir, S.HI/ Tim IT PTA Pekanbaru){jcomments on}