www.pta-pekanbaru.go.id

Setelah sempat tertunda penjadwalan keberangkatan Tim Hatiwasda PTA Pekanbaru dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan ke PA Tanjung Balai Karimun, akhirnya Tim Hatiwasda PTA Pekanbaru dapat menginjak kakinya di tanah Karimun, rabu sore (09/05). Tim Hatiwasda PTA Pekanbaru terdiri dari 4 orang yakni Dra. Hj. Zubaidah Hanoum, SH (Hakim Tinggi/Ketua Tim), Drs. Suparno, SH (Hakim Tinggi/anggota), Dra. Lindawati, MH (Panitera Pengganti/Anggota) dan Khaidir, S.HI (Staf Kepegawaian/Anggota). Selama tiga hari  di PA Tanjung Balai Karimun Tim Hatiwasda PTA Pekanbaru akan melalukan pembinaan dan pengawasan dibeberapa bidang, antara lain: Manajemen Peradilan, Administrasi Persidangan, Administrasi Perkara dan Kesekretariatan. Pembinaan dan pengawasan ini merupakan salah satu program kerja rutin tahunan PTA Pekanbaru dalam rangka untuk mewujudkan insan-insan Peradilan Agama yang lebih baik dan lebih profesional dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya dan dapat mewujudkan visi dan misi PTA Pekanbaru pada khususnya dan Mahkamah Agung pada umumnya.

Waka PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH sedang melakukan audit pada
bagian Kepaniteraan PA Tj Balai Karimun

Selain Tim Hatiwasda PTA Pekanbaru yang datang ke PA Tanjung Balai Karimun, juga hadir Tim Audit PTA Pekanbaru. Tim Audit ini dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH bersama dengan Panitera/Sekretaris Drs. Syafruddin dan Wakil Sekretaris Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH bertujuan untuk melakukan audit dibeberapa bagian yakni dibagian kepaniteraan dan bagian urusan kesekretariatan (keuangan).

 

Tim Hatiwasda PTA Pekanbaru sedang memeriksa pada bagian
kepaniteraan dan kesekretariatan

Hal tersebut disebabkan Panitera/Sekretaris PA Tanjung Balai Karimun Hj. Mislamah, BA telah dilantik di PTA Pekanbaru sebagai Panitera Pengganti. Sebagai pengganti beliau adalah Mukti Ali, S.Ag., MH yaitu Wapan PA Bengkalis. Dalam pergantian jabatan tersebut untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan maka perlu dilakukan audit agar pada proses serah terima jabatan tersebut nantinya kedua belah pihak tersebut bisa lebih “nyaman” dalam melaksanakan tugas-tugas barunya. Amin..(Khaidir, S.HI/Tim IT PTA Pekanbaru){jcomments on}