www.pta-pekanbaru.go.id

Dari kiri : Wakil Ketua PTA Pekanbaru (Drs. H. Armia Ibrahim, SH), Ketua PTA Pekanbaru (Drs. H. Mahyiddin Usman, SH. MA), Panitera/ Sekretaris PTA Pekanbaru (Drs. Syafruddin)

Bertempat diruang rapat PTA Pekanbaru, diadakan rapat pimpinan PTA Pekanbaru dengan Hakim Tinggi dan Pejabat Struktural (28/052012) PTA Pekanbaru, yang membahas beberapa agenda penting yang harus segera dilaksanakan.

Rapat dibuka oleh Panitera/ Sekretaris PTA Pekanbaru Drs. Syafruddin yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian poin-poin yang akan dibahas dalam rapat oleh Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH, MA. Beliau memaparkan 3 poin penting yang akan dibahas dalam rapat yaitu peringatan seperempat abad PTA Pekanbaru, kerjasama penyusunan pedoman Bintek dari PTA Medan, menindaklanjuti surat edaran Gubernur Riau mengenai ZIS (Zakat Infak Sadaqah). Beliau berharap ketiga poin tersebut dapat segera ditindaklanjuti agar dapat direalisasikan.

Suasana ruang rapat ketika rapat berlangsung

Rapat kemudian dilanjutkan dengan penjabaran mengenai ketiga poin diatas oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH yaitu:

1.    Peringatan seperempat abad PTA Pekanbaru.
Dalam acara peringatan ini direncanakan akan diadakan lima konsep kegiatan yaitu:
a.    Resepsi dan peluncuran buku peringatan sperempat abad PTA Pekanbaru, yang direncanakan akan dilaksanakan pada Nopember 2012.
b.    Penilaian pegawai dan kantor teladan, yang diharapkan segera disusun kriteria-kriteria untuk pemilihan tersebut.
c.    Turnamen tenis PTWP yang direncanakan akan dilaksanakan dua bulan sebelum acara puncak. Diharapkan tiap daerah dapat mengirimkan atlet PTWP untuk memperebutkan piala bergilir KPTA Pekanbaru.
d.    Seminar nasional dan kegiatan sosial.
Selama rapat berlangsung, anggota rapat banyak memberikan masukan-masukan untuk kelancaran dan kesuksesan acara ini.

2.    Kerjasama penyusunan Bintek PTA Medan dan PTA Pekanbaru.
Kunjungan dari PTA Medan yang direncanakan pada tanggal 14 Juni 2012 untuk penyusunan Bintek disambut dengan positif oleh PTA Pekanbaru. Tentu saja ini merupakan suatu langkah untuk bertukar pendapat dan menambah ilmu serta mempererat silaturrahmi.

3.    Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Riau mengenai ZIS (Zakat Infak Sadaqah).
Dengan adanya Surat Edaran tersebut, diharapkan semua pegawai di lingkungan PTA Pekanbaru dapat lebih terkoordinasi dalam pengelolaan zakat harta.

Setelah semua poin selesai dipaparkan oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH, beliau mengharapkan seluruh pegawai dapat ikut berpartisipasi demi kelancaran dan kesusksesan semua kegiatan. Rapat kemudian ditutup oleh Panitera/ Sekretaris PTA Pekanbaru Drs. Syafruddin. (El Zurina/ Tim IT PTA Pekanbaru)

{jcomments on}