www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru diadakan pembukaan kegiatan Monitoring Implementasi SIADPA Plus Pengadilan Agama Se-Provinsi Riau (4/6/2012) yang dihadiri oleh Seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Karyawan Karyawati PTA Pekanbaru, dan peserta dari PA Se-Propinsi Riau.

Pembukaan diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Syaharuddin S.Ag, SH. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Sekjen Badilag MA No. 0824/DJA.1/HM.00/V/2012 tanggal 25 Mei 2012, yang diikuti oleh 26 peserta, yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 Juni 2012 di Aula PTA Pekanbaru.  Narasumber yang akan memberikan materi pada kegiatan ini langsung didatangkan dari Badilag yaitu Irwansyah., SH, Rosmadi, Dika Andrian., S.Kom.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari salah seorang Narasumber Rosmadi. Dalam kata sambutannya, beliau memberikan sedikit gambaran mengenai SIADPA Plus. SIADPA Plus merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari program yang sebelumnya juga sudah dilaksanakan disemua daerah yaitu SIADPA, yang merupakan alat bantu untuk aparatur pengadilan dan masyarakat. Pelaksanaan SIADPA Plus dapat dimonitoring setiap saat melalui Info Perkara. Direktorat Jendral Badilag berharap agar SIADPA Plus dapat dipergunakan dan diimplementasikan disemua daerah.

Pelaksanaan kegiatan ini kemudian dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Drs. Mahyiddin Usman, SH, MA. Dalam kata sambuatannya, beliau berharap penerapan SIADPA Plus harus selalu ditingkatkan dan semua peserta dapat memahami dan serius dalam mengikuti kegiatan ini sehingga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di semua Pengadilan Agama secara maksimal. IT merupakan salah satu program unggulan di Badilag termasuk didalamnya SIADPA Plus.

Pembukaan kegiatan Monitoring Implementasi Siadpa Plus Pengadilan Agama Se-Provinsi Riau ditutup dengan pembacaan do’a. (El Zurina/ Tim IT PTA Pekanbaru)

{jcomments on}