www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula PTA Pekanbaru (27/06/2012), berlangsung Rapat Pembinaan/Koordinasi Pimpinan PTA Pekanbaru  dengan Pimpinan PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru. Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi dan Pejabat Struktural PTA Pekanbaru dan seluruh Ketua PA dan Pansek PA Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru.

Dalam pembukaan yang disampaikan oleh Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH, MA, beliau mengingatkan kembali kepada peserta rapat mengenai tanggung jawab selaku pelayan masyarakat, untuk tetap bekerja sesuai dengan aturan yang ada, antara lain mengenai biaya perkara maupun DIPA. Dalam kesempatan ini, beliau juga mengingatkan kembali mengenai rencana peringatan Seperempat Abad Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru agar setiap satker ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam pelaksanaanya nanti.

Rakor yang dipimpin oleh salah seorang Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. Pelmizar, MHI memberikan sedikit gambaran mengenai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan Seperempat Abad PTA Pekanbaru, diantaranya membuat profil berdirinya PA yang berada di wilayah hukum PTA Pekanbaru untuk kemudian dimuat website PA masing-masing. Unutk memperlancar pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan maka akan dibuat buku panduan sehingga dapat terlaksana lebih terarah, untuk itu sangat diharapkan dukungan dari setiap PA sewilayah hukum PTA Pekanbaru.

Rakor kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH. Beliau kembali mengingatkan kepada peserta rapat mengenai tanggung jawab atas tugas sebagai pelayan masyarakat untuk menciptakan peradilan yang bersih dan agung. Salah satunya beliau sempat mengingatkan mengenai penerepan PP No. 53 2008, agar teliti dalam pelaksanaannya sehingga terhindar dari kekeliruan. Beliau juga mengingatkan untuk selalu teliti dalam melengkapi berkas banding. Disamping itu, beliau juga kembali menekankan mengenai peringatan seperempat abad PTA Pekanbaru, dimana direncanakan akan melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu:

a.    Peluncuran buku dan pemberian penghargaan kepada satker terbaik yang direncakanan akan dilaksanakan pada malam 2 November 2012. Beberapa kriteria yang akan dinilai  dalam pemilihan satker terbaik diantaranya mengenai kinerja, penerapan IT, administrasi dan kesekretariatan, penerapan meja informasi, pembuatan dan pengiriman laporan bulanan, penerapan SIADPA Plus.
b.    Seminar sehari yang direncanakan akan dilaksanakan pada 1 November 2012.
c.    Penulisan profil buku Seperempat Abad PTA Pekanbaru yang akan melibatkan bantuan dari setiap PA.
d.    Kegiatan sosial yang rencananya akan menyantuni panti asuhan yatim piatu dan jalan santai.
e.    Turnamen KPTA Cup.

Setelah pembinaan dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH selesai, rapat ditutup oleh pimpinan rapat Drs. Pelmizar, MHI. (El Zurina/ Tim IT PTA Pekanbaru)

{jcomments on}