Pekanbaru | www.pta-pekanbaru.go.id

(Suasana Rapat PTA Pekanbaru)

Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru kembali mengadakan rapat untuk memperingati milad seperempat abad PTA Pekanbaru hari ini Senin, 10 September 2012 setelah sebelumnya telah melakukan rapat perdana pada tanggal 26 Juni 2012.

Rapat dilakukan di Aula PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural/Fungsional dan Pegawai PTA Pekanbaru. Rapat dimulai pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh Hakim Tinggi Drs. Pelmizar, M.HI yang menyampaikan tujuan rapat kali ini dalam rangka pembahasan lebih lanjut persiapan acara peringatan milad seperempat abad PTA Pekanbaru yang akan diperingati bulan November yang akan datang.

  

(Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru)

Kemudian acara dilanjutkan dengan arahan oleh Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, S.H., M.A. yang mengamanatkan bahwa panitia sudah dibentuk agar dapat melaksanakan tugas masing-masing dengan maksimal. Kemudian rapat dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, S.H. yang menyampaikan bahwa rapat kali ini akan membahas tuntas capaian-capaian dan permasalahan-permasalahan semua seksi/bidang yang telah dibentuk dalam rangka peringatan milad ini.

Dibidang resepsi dan seminar, ada beberapa hal yang perlu dirumus ulang agar acara lebih efektif baik tema, anggaran dan jadwal acara. Bidang resepsi dan seminar ini dilaporkan oleh Hakim Tinggi Drs. H. Muslim, S.H.,M.H.

Kemudian bidang penulisan buku profil, Hakim Tinggi Dr. H. M. Sutomo, S.H.,M.H. melaporkan bahwa keanggotan bidang ini ada penambahan anggota dan job masing-masing anggota telah ditentukan. Beliau juga menyampaikan tentang batasan waktu pengumpulan data agar dapat segera direkap oleh tim penyusun.

Bidang sosial yang disampaikan oleh Hakim Tinggi Drs. H. Lumban Hutabarat, S.H.,M.H. menyatakan akan melaksanakan tugas secara optimal termasuk menangani masalah keseragaman kostum dalam acara nanti.

Hakim Tinggi Drs. Marlis Yunan, M.H. melaporkan tentang bidang penilaian Pengadilan Agama terbaik yang menargetkan rekap penilaian akan terkumpul awal bulan Oktober yang akan datang dan terhadap Pengadilan Agama yang berprestasi akan diberikan piagam penghargaan.

Terakhir Hakim Tinggi Drs. H. Bustamin Hp, S.H.,M.H. menyampaikan tentang PTWP dalam penyelenggaraan turnamen tenis KPTA Cup.

Kemudian rapat ditutup oleh Hakim Tinggi Drs. Pelmizar, M.HI setelah berakhirnya laporan-laporan dan pembahasan-pembahasan secara tuntas dari masing-masing bidang dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan milad ini.{jcomments on}