Drs. M. Kamil Khatib, SH., MH beserta istri yang akan menunaikan ibadah haji

Pekanbaru || www.pta-pekanbaru.go.id

Rabu, 3 September 2014 bertempat di Aula PTA Pekanbaru  di adakannya acara syukuran dan melepas Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. M. Kamil Khatib, SH., MH beserta istri untuk menunaikan ibadah haji. Dalam acara tersebut di hadiri oleh KPTA Pekanbaru,Waka PTA Pekanbaru, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional beserta seluruh Pegawai PTA Pekanbaru.

Acara di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran (Dra. Hj. Ida Hamidah, MH), kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Drs. M. Kamil Khatib, SH., MH, beliau menyampaikan kepada seluruh pegawai PTA Pekanbaru untuk meminta izin menjalankan ibadah haji ketanah suci dalam menunaikan rukun Islam yang ke-5.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Drs. H. Insyafli, M.HI, dalam cemah tersebut beliau saling berbagi pengalamannya dahulu selama menjalankan ibadah haji kepada Drs. M. Kamil Khatib, SH., MH dan hadirin yang hadir pada acara ini.


Dari Kiri: Sambutan dari KPTA Pekanbaru Drs. H. Alimin Patawari, SH, MH
Tengah : Pemberian cinderamata dari KPTA Pekanbaru
Kanan: Pemberian cinderamata dari Waka PTA Pekanbaru Drs.H.Armia Ibrahim, SH

Selanjutnya sambutan dari KPTA Pekanbaru Drs. H. Alimin Patawari, SH, MH, beliau menyampaikan selamat kepada Drs. M. Kamil Khatib, SH., MH yang akan menunaikan ibadah haji. Semoga dalam menjalankan ibadah haji nantinya dapat berjalan lancar dan selamat kembali kesini.

Selain itu beliau juga berpesan kepada Drs. M. Kamil Khatib, SH., MH agar mendokan seluruh Hakim dan Pegawai PTA Pekanbaru dapat menyusul untuk melaksanakan haji di masa mendatang. Kemudian beliau menyampaikan naik haji adalah panggilan allah belum tentu orang banyak rezeki bisa dapat menunaikan ibadah haji karena itu semua tergantung niat kita dan panggilan allah, bahkan sebaliknya orang yang rezekinya biasa-biasa saja dan mempunyai niat bahkan ia bisa menunaikan ibadah haji yang merupakan panggilan allah.

  
Kiri: Suasana dalam acara tersebut di Aula PTA Pekanbaru
Kanan : Acara di akhiri dengan makan bersama

Kemudian acara di akhiri dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Alizar Jas, SH., MH dan mengucapakkan selamat sambil bersalaman kepada Drs. M. Kamil Khatib, SH., MH beserta istri  yang di dahului oleh Pembina IKAHI dan di ikuti oleh ketua IKAHI Drs. H. Harun, S, SH., MH kemudian dilanjutkan dengan seluruh pagawai PTA Pekanbaru.

Seusai acara bersalaman di lanjutkan dengan makan siang bersama dengan seluruh keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.

 

(Tim Redaksi PTA Pekanbaru)