Ustadz Drs. H. Syarifuddin Shaleh, MA (tengah) didampingi
Ketua Musholla Al Mahkamah Bapak Drs. H. Abu Bakar Syarief, SH, MHI (kiri)
dan Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. Buchori Ras (kanan)

      Bertempat di Ruang Sidang Utama PTA Pekanbaru, diadakan peringatan Isra’ Mi’raj dan Menyambut bulan suci Ramadhan 1432 H (26/07/2011). Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai PTA Pekanbaru dan Ibu-ibu Dharmayukti Karini PTA Pekanbaru.
Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, yang dibacakan oleh Khaidir, SHI. Dan dilanjutkan dengan pembacaan salawat yang dipandu oleh   Ibu Dra. Rosmawardani, SH, Ibu Rini Johan dan Ibu Dra. Hj. Ida Hamidah, MH.

     Acara berikutnya sambutan/ Sekapur Sirih oleh Ketua Musholla Al Mahkamah Bapak Drs. H. Abu Bakar Syarief, SH, MHI. Beliau menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan dukungan semua pihak sehingga acara ini dapat terlaksana . Dalam acara ini beliau juga mengingatkan bahwa beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, maka hendaklah kita mengisi bulan Ramadhan dengan amalan-amalan.      Acara ini juga diisi dengan ceramah agama, yang disampaikan oleh Ustadz Drs. H. Syarifuddin Shaleh, MA dengan judul “Mari Kita Tingkatkan Keimanan Meraih Ketaqwaan”. Dalam ceramahnya, Ustadz Syarifuddin menyampaikan bahwa ada 3 hal yang perlu ada dalam diri manusia sehingga ketaqwaan dapat dicapai :Keislaman, Keikhlasan, dan Ikhsan. Beliau juga mengingatkan agar setiap pribadi dapat membagi waktu dengan adil, yaitu gunakan waktu untuk: menjemput rezki, menuntut ilmu, bercengkrama dengan anak istri, istirahat dan ibadah. Sebelum mengakhiri ceramahnya, Ustad Syarifuddin tak lupa menyampaikan bahwa jika kita ingin mendapatka ketaqwaan dalam bulan Ramadhan maka kita wajib keluar dari kegelapan, dan untuk dapat keluar dari kegelapan maka kita harus perbanyak istighfar kepada Allah, saling maaf memaafkan, memantapkan sholat, memperbanyak ibadah sunnah, dan memperbaiki tingkah laku.
\
      Ceramah Agama oleh Ustadz Drs. H. Syarifuddin Shaleh, MA
 
     Setelah selesai ceramah agama yang disampaikan Ustadz Drs. H. Syarifuddin Shaleh, MA, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru Bapak Drs. Buchori Ras. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan agar kita semua bersiap diri dalam memasuki bulan suci Ramadhan, berhijrah dari sikap dan prilaku ke arah yang lebih baik dalam hal disiplin, yaitu disiplin dalam beribadah dan dalam menjalankan kewajiban sebagai pegawai negeri sipil.
Acari ini ditutup dengan pembacaan do’a oleh Bapak Drs. Sanul Airi dan salaman saling berma’af-ma’afan.(El Zurina. TIM IT PTA Pekanbaru){jcomments on}