Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yang sebelumnya sebagai koordinator penyusunan laporan keuangan Mahkamah Agung RI Tingkat Wilayah  Provinsi Riau pada hari jumat (5/8) lalu telah menyerahkan wewenangnya kepada Pengadilan Tinggi Pekanbaru untuk DIPA Badilum MARI (kode anggaran 005.03) ke Pengadilan Agama Pekanbaru untuk DIPA Badilag MARI (kode anggaran 005.04) dan Pengadilan Tata Usaha Negara Pekanbaru untuk DIPA Badilmiltun (kode 005.05). Serah terima tersebut berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor : 008/SEK/SK/VI/2011 tanggal 21 Juni 2011.{jcomments on}

              Penyerahan tugas, wewenang, dan tanggung jawab tersebut dilakukan oleh Pansek PTA Pekanbaru, Drs Syafruddin, kepada Pansek Pengadilan Tinggi pekanbaru, Hj Meri Ulfa, SH, MH , yang bertempat dikantor PT Pekanbaru. Acara tersebut turut disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Drs H Mahyiddin Usman, SH, MA, dan Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru , Manis Soejono, SH. Serah terima ke PTUN Pekanbaru dilaksanakan dikantor PTUN Pekanbaru antara Pansek PTA Pekanbaru dengan Pansek PTUN Pekanbaru, Drs Fauzan, SH. Serah terima tersebut disaksikan Ketua PTA Pekanbaru dan Ketua PTUN Pekanbaru, Triponi Irianto, SH,M.Si. Selanjutnya pada hari yang sama juga dilakukan serah terima antara Pansek PTA Pekanbaru dengan Pansek PA Pekanbaru, Drs Rasyidi MS dikantor PA Pekanbaru. Acara tersebut turut disaksikan oleh Ketua PTA Pekanbaru dan Ketua PA Pekanbaru, Drs FFirdaus, SH.

alt

              Dalam sambutannya Pansek PTA Pekanbaru menyampaikan bahwa meskipun telah dilakukan   peyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab koordinator penyusunan laporan keuangan MARI dari PTA Pekanbaru ke masing-masing koordinator , diharapkan koordinasi yang baik antara masing-masing koordinator  dengan Pengadilan Tingkat Banding tetap terpelihara , karena keberhasilan tugas dan tanggung jawab ini ikut membawa nama baik Satker di wilayah Provinsi Riau. Selanjutnya ditambahkan oleh Pansek PTA Pekanbaru bahwa koordinator baru diharapkan lebih proaktif dalam menjalankan tugasnya dan PTA Pekanbaru siap membantu apabila dibutuhkan. Pernyataan Pansek ini disambut dengan baik oleh masing-masing coordinator, yang sekaligus menutup acara Serah Terima Koordinator Penyusunan Laporan Keuangan MARI (IT PTA-Zosmel)