Ketua PTA Pekanbaru di dampingi oleh Ketua TIM IT PTA Pekanbaru
Memimpin Pembinaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi PA
Sewilayah PTA Pekanbaru

      Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Ketua Pengadilan Tingkat Banding Empat lingkungan Peradilan seluruh Indonesia pada tanggal 27 s/d 28 Juli 2011di Jakarta belum lama ini, PTA Pekanbaru melaksanakan kegiatan pembinaan birokrasi Pengadilan Agama Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru senin (15/8/2011) di ruangan loby kantor PTA Pekanbaru.
      KPTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH., MA yang di dampingi oleh Ketua IT PTA Pekanbaru Drs. Pelmizar, M.HI menyampaikan di hadapan ketua-ketua PA serta seluruh hakim tinggi berkenaan dengan laporan pelaksanaan reformasi birokrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia. Beliau mengutarakan beberapa point-point penting berkenaan dengan reformasi birokrasi yang wajib dilaksanakan, diantaranya transparansi perkara, pengembangan teknologi informasi, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), kode etik hakim, serta manajemen SDM. Untuk merealisasi hal tersebut diharapkan setiap pimpinan peradilan yang merupakan ujung tombak reformasi birokrasi agar dapat merubah sikap dan prilaku ke arah yang lebih baik diantaranya peningkatan disiplin jam kerja, penguasaan hukum acara baik materil maupun formil, kemudian penguasaan dan pengembangan IT agar lebih ditingkatkan.

Hakim Tinggi dan Seluruh Ketua PA mengikut dengan
Seksama Pembinaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

      Pada kesempatan yang sama, Ketua IT PTA Pekanbaru Drs. Pelmizar, M.HI menyampaikan tentang sosialisasi pembenahan website, pelayanan satu pintu, pelayanan publik dan meja informasi. Pembenahan website peradilan agama sewilayah hukum PTA Pekanbaru harus sesegera mungkin dilakukan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,  ketua-ketua PA harus aktif memantau websitenya masing-masing dan menginstruksikan kepada operator agar mengisi menu dan sub menu yang masih belum ada data informasinya. Direncanakan dalam waktu dekat PTA Pekanbaru akan melakukan pemanggilan kepada seluruh operator website seluruh PA membawa data yang dibutuhkan untuk mengisi menu dan sub menu dan diinput langsung agar seluruh website PA sewilayah PTA Pekanbaru menu dan sub menunya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
     Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah meja informasi yang harus dimiliki oleh seluruh PA sesuai dengan surat Dirjen Badan Peradilan Agama No. 2189/DjA.I/HM.00/VII/2011 tanggal 7 Juli 2011 dan PTA Pekanaru akan melakukan penilaian pada bulan september ini. (Khaidir/ TIM IT PTA Pekanbaru)
{jcomments on}