Bertempat di Hotel Ratu Mayang Garden Ruang Mahkota, diadakan kegiatan Pembinaan/ Sertifikasi Barang/ Jasa Pemerintah yang diikuti oleh PTA Pekanbaru dan PA sewilayah hukum PTA Pekanbaru (26 s/d 30 September 2011).

Pada pembukaan kegiatan ini (26/09/2011), diawali dengan laporan panitia pelaksana yang diwakilkan oleh Kasubbag Umum PTA Pekanbaru Zosmel Zuly, ST, M.Sc, MH. “Kegiatan pelaksanaan pembinaan/ sertifikasi Pengadaan barang/ Jasa Instansi Pemerintah untuk PTA Pekanbaru dan PA di Wilayah Hukum PTA Pekanbrau didasarkan kepada Peraturan Presiden Nomor: 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/ Jasa dimana Peraturan Presiden tersebut menggantikan peraturan sebelumnya yakni Keppres Nomor: 80 Tahun 2003 Tentang Pedoaman pengadaan Barang/ Jasa Instansi Pemerintah”, begitu isi salah satu laporan yang disampaikan Zosmel Zully, ST, M.Sc, MH.

alt

Kata Sambutan Ketua PTA Pekanbaru

Selanjutnya, dalam kata sambutan Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH, MA menyampaikan bahwa “Pelatihan/ pembinaan dan sertifikasi ini sangatlah penting artinya bagi seluruh pejabat pengelola anggaran khususnya Pejabat pembuat Komitmen dan Panitia Pengadaan. Dengan banyaknya tenaga pengadaan yang bersertifikat di Satker masing-masing, kedepannya diharapkan ketergantungan akan tenaga atau personil kepanitiaan dari Instansi lain dapat dikurangi atau dihilangkan”.

Peserta pembinaan ini diikuti 53 orang yang terdiri dari Wakil Sekretaris, Kasubbag/ Kaur, dan Staf yang berkaitan dengan pengadaan yang berasal dari Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dan Pengadilan Agama Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru. Instruktur pemberi materi langsung dari LKPP Pusat Jakarta Agus Bachtiar Azis dan Davli, S.Sos, M.Si, yang akan memberikan pelatihan dan pembinaan selama kurang lebih 30 jam pelajaran.

alt

Ujian Sertifikasi PBJ Pemerintah

Pada hari terakhir yakni hari Jum’at tanggal 30 September 2011 dilanjutkan dengan ujian Sertifikasi PBJ pemerintah, dimana malam sebelumnya (29/09/2011) acara telah ditutup oleh Ketua panitia Drs. H. Muslim, SH, MH. (El Zurina/TIM IT PTA Pekanbaru)

{jcomments on}