Drs. BUCHORI RAS

Drs. Buchori Ras, Wakil Ketua PTA Pekanbaru yang telah memasuki masa Purna Bhakti terhitung mulai tanggal 1 Desember 2011. Memulai karir sebagai Hakim di PA Selat Panjang tahun 1976 dan terakhir menjadi Hakim Utama/ Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru tahun 2010. Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru (05/01/2012) diadakan acara perpisahan dan wisuda purna bhakti Wakil Ketua PTA Pekanbaru yang berlangsung dengan khidmat.

Wisuda Purna Bhakti Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. Buchori Ras

Pembukaan acara dimulai dengan masuknya Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH, MA diiringi Wisudawan Purna Bakti Drs. Buchori Ras beserta seluruh Hakim Tinggi PTA Pekanbaru ke Aula. Wisuda Purna Bakti ditandai dengan penanggalan kalung jabatan, lencana dan toga hakim oleh wisudawan untuk diserahkan kepada Ketua PTA Pekanbaru. Acara tersebut dilanjutkan dengan diperkenankannya wisudawan untuk meninggalkan kantor PTA Pekanbaru yang diawali dengan salam perpisahan. Seluruh tamu undangan dan karyawan/ karyawati ikut melepas beliau meninggalkan kantor PTA Pekanbaru.

Penyerahan kalung jabatan, lencana dan toga hakim dari Wisudawan Purna Bhakti
Drs. Buchori Ras kepada Ketua PTA Pekanbaru Drs. H Mahyiddin Usman, SH, MA

Ada satu kesan yang begitu melekat diantara rekan sesama Hakim dan Pegawai yang pernah bersama beliau dalam menjalankan tugasnya. Beliau dikenal sebagai sosok yang disiplin dalam bekerja, tegas bersikap, sedikit bicara dan banyak bekerja.

Riwayat Singkat Perjalanan Drs. Buchori Ras.
Karir sebagai abdi negara di Peradilan Agama telah dijalaninya selama 35 tahun 10 bulan. Memulai karir di PA Selat Panjang sebagai Hakim pada tahun 1976, pada tahun 1980 menjadi Wakil Ketua di PA Bengkalis. Setalah tiga tahun kemudian diangkat menjadi Ketua PA Bengkalis, Pada tahun 1987 menjadi Ketua di PA Dumai, dan pada tahun 1990 beliau diangkat menjadi Hakim Tinggi di PTA Pekanbaru. Perjalanan sebagai Hakim Tinggi masih berlanjut ke PTA Maluku Utara Ternate, pada tahun 2006 beliau diangkat menjadi Wakil Ketua disana. Setelah 2 tahun menjabat sebagai Wakil Ketua di PTA Maluku Utara, tahun 2008 dipindah tugaskan menjadi Wakil Ketua PTA Jambi. Dua tahun menjelang masa pensiun, beliau kembali dipindahkan ke PTA Pekanbaru sebagai Wakil Ketua pada tahun 2010. (El Zurina/ Tim IT PTA Pekanbaru)

{jcomments on}