Setiap setahun sekali Dharmayukti Karini (DYK) Cabang Riau mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Kegiatan tersebut berlangsungdi Aula PTA Pekanbaru (24/01/2012) dengan mengangkat tema : “Melalui Rapat Kerja Cabang tahun 2011 kita mewujudkan peran aktif Dharmayukti Karini dalam kepedulian sosial kepada anggota dan masyarakat”. Rakercab ini mengacu dari hasil Rapat Kerja Nasional (19/09/2011) dan Rapat Kerja Daerah (03/11/2011).

Sebelum Rakercab dibuka secara resmi, Ketua DYK cabang Riau Ny. Nuriah Mahyiddin Usman terlebih dahulu memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau berharap penundaan pelaksanaan Rakercab yang seharusnya dilaksanakan pada Desember 2011 tidak mengurangi semangat dalam menjalankan organisasi, akan tetapi dapat memacu semangat untuk mensukseskan kegiatan Rakercab beserta program kedepan. Beliau juga berharap agar pengurus dan anggota DYK dapat berperan aktif dalam kegiatan yang ada sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik.

Rakercab dibuka resmi oleh Pelindung DYK Cabang Riau Drs. H. Mayhiddin Usman, SH, MA. Dalam pembukaan ini, beliau berpesan supaya DYK Cabang Riau dapat menyusun kegiatan yang lebih padat dan lebih sukses dimasa yang akan datang sehingga dapat meningkatkan kualitas organisasi DYK Cabang Riau dan meningkatkan hubungan silatarrahmi.

Dalam pembukaan Rakercab  DYK Cabang Riau juga diisi dengan penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) yang diperuntukkan putra-putri anggota DYK Cabang Riau berprestasi dari golongan II serta honorer yang membutuhkan. Penyerahan BDBS diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan  penunjang prestasi akademik yang menerimanya.

Setelah Rakercab resmi dibuka, setiap seksi melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2011 beserta kendala yang dihadapi. Pelaporan hasil kegiatan dari setiap seksi sangat menunjang kemajuan organisasi ini, karena Rakercab ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja DYK Cabang Riau tahun 2011, serta menyusun program kerja tahun 2012. Melalui Rakercab tiap pengurus dan anggota dapat saling berkoordinasi dan membahas kendala serta solusi selama menjalankan program kerja DYK dengan lebih maksimal.

Dalam Rakercab V ini, Ketua DYK Daerah Riau Ny. Sri Windarti Manis Soejono juga hadir, setelah mendengarkan laporan dari tiap seksi beliau memberikan beberapa nasehat yang diantaranya menyinggung masalah ketertiban dan kerapian dalam membuat laporan, administrasi harus lebih teratur, penulisan surat menyurat harus sesuai dengan buku pedoman yang ada. Nasehat tersebut tentu saja sangat membantu untuk kemajuan DYK cabang Riau kedepan, sehingga dapat memajukan Dharmayukti Karini sebagai organisasi Wanita Peradilan.

Setelah semua rangkaian kegiatan Rakercab selesai, Ketua DYK Cabang Riau menutup Rakercab dengan resmi. Majulah Dharmayukti Karini Cabang Riau. (El Zurina/ Tim IT PTA Pekanbaru)

{jcomments on}