www.ptapekanbaru.net

Bertempat di Aula PTA Pekanbaru (04/04/2012), dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh seluruh Ketua dan Pan/Sek PA Se-wilayah Hukum PTA Pekanbaru. Rakor dipimpin langsung oleh Pan/Sek PTA Pekanbaru Drs. Syafruddin.

Dalam kesempatan pertama Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH, MA memberikan beberapa poin yang harus segera mendapatkan perhatian dalam pelaksanaannya antara lain pembuatan SK untuk semua tugas, disiplin waktu dalam melaksanakan pekerjaan, pemanfaatan IT dalam percepatan melaksanakan tugas. Beliau juga memfokuskan penerapan SIADPA Plus untuk segera direalisasikan disemua PA dibawah wilayah Hukum PTA Pekanbaru. Tidak lupa beliau mengingatkan tentang rencana memperingati seperempat abad PTA Pekanbaru yang jatuh pada bulan November tahun ini untuk mulai dikoordinasi pelaksanaannya.

Setelah selesai memberikan pembinaan dari KPTA Pekanbaru, Pan/Sek PTA Pekanbaru Drs. Syafruddin menambahkan kita semua harus “Siap Berubah” dengan membuat program kerja setiap hari untuk melakukan perubahan kinerja kearah yang lebih  baik.

Pembinaan selanjutnya disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH dengan menambahkan poin-poin penting yang harus segera mendapatkan perhatian dalam pelaksanaan tugas di setiap peradilan agama antara lain website yang harus selalu di update, segera menerapkan SK pedoman standarisasi formulir administrasi kepaniteraan Peradilan Agama, penyampaian laporan perkara yang harus tepat waktu dan benar, yang berfungsi untuk mengevaluasi kerja dan bahan untuk pengambilan kebijaksanaan. Beliau juga menyempatkan untuk membahas rencana peringatan seperempat abad PTA Pekanbaru yang antara lain akan diisi dengan kegiatan ilmiah seminar nasional, penilaian satker terbaik dan pegawai teladan, kegiatan olah raga, dan resepsi memperingati seperempat abad PTA Pekanbaru dirangkai dengan peluncuran buku mengenai perjalanan 25 tahun PTA Pekanbaru. Untuk itu beliau mengharapkan semua PA di bawah wilayah hukum PTA Pekanbaru untuk ikut mensukseskan acara tersebut.

Setelah rakor selesai dan ditutup oleh Pan/Sek PTA Pekanbaru Drs. Syafruddin, maka dapat disimpulkan bahwa Rakor kali ini lebih dititik beratkan dalam pembinaan untuk semua PA di bawah wilayah hukum PTA Pekanbaru, agar lebih membenahi diri dalam hal meningkatkan kinerja.(El Zurina/Tim IT PTA Pekanbaru)

{jcomments on}