Sosialisasi Bimtek Administarsi Peradilan Agama disampaikan oleh Drs. H. Muslim, SH., MH

Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru (Jum’at, 04/04/2013) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan Agama (Angkatan I), yang diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera Pengganti dan bagian Kepaniteraan PTA Pekanbaru.

Acara diawali dengan sambutan dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Armia Ibrahim, SH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa soosialisasi ini bertujuan untuk transfer ilmu yang diperoleh Hakim Tinggi yang baru pulang dari Bimtek Administrasi Peradilan Agama 18 s/d 22 Maret 2013 di Medan.  Beliau juga berharap agar setiap kegiatan-kegiatan bimtek yang diikuti oleh perwakilan PTA Pekanbaru untuk selalu dapat berbagi ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti bimtek-bimtek yang diadakan oleh Badilag maupun Mahkamah Agung.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi dari Hakim Tinggi yang telah mengikuti Bimtek Administrasi Peradilan Agama yang disampaikan oleh Drs. H. Muslim,SH., MH.  Dalam penjelasannya, beliau mengawali sosialisasinya dengan langkah-langkah untuk dapat membuka infoperkara.badilag.net. Portal infoperkara tersebut menyajikan informasi mengenai laporan bulanan yang diupload oleh tiap Pengadilan Agama, diantaranya info perkara, jadwal sidang, akta cerai, keuangan perkara, sehingga Hakim Tinggi sebagai Hakim Pengawas dapat memantau laporan bulanan Pengadilan Agama yang berada dibawah pengawasannya. Sehingga Hakim Tinggi Pengawas dapat mengawasi jarak jauh dengan memantau langsung pada portal infoperkara.badilag.net tersebut. Selain itu juga dibahas mengenai hal-hal yang diperlukan Hakim Tinggi dalam rangka melakukan pengawasan ke Pengadilan Agama sewilayah hukum PTA Pekanbaru. (Tim Redaksi PTA Pekanbaru)

{jcomments on}