Suasana pada saat HATIBINWASDA PTA Pekanbaru beserta Tim sedang memberikan pengarahan

Pekanbaru || www.pta-pekanbaru.go.id

Salah satu fungsi Hakim Tinggi Pengawas Daerah dan Hakim Tinggi Pengawas Bidang pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru adalah melakukkan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pengadilan serta tingkah laku Hakim, Panitera/Sekeretaris, Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan serta Pegawai Pengadilan Agama sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.

Bahwa untuk kelancaran pelaksanaan teknis Yustisial dan menjawab tertib administrasi, Organisasi dan finansial peradilan serta terselenggaranya manajemen peradilan yang baik dan benar diperlukan pengawasan  dan pembinaan.

Untuk menindaklanjuti fungsi tersebut berdasarkan surat tugas Nomor : W4-A/712/PS.01/V/2014, KPTA Pekanbaru menunjuk Hakim Tinggi Pengawas Daerah  PTA Pekanbaru beserta Tim diantaranya:

1. Drs.M.Kamil Khatib, S.H, M.H Hakim Tinggi Pengawas pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru sebagai Ketua Tim;

2. Drs.M.Ghozali Nasution, S.H, M.H Hakim Tinggi Pengawas pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru sebagai Anggota;

3. Dra. Meiniza Mukhtar, M.H Wakil Panitera pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru sebagai Sekretaris;

4. Fitria Hayati, S.H staf Subbag Keuangan pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru sebagai Anggota.

Berdasarkan Surat Keputusan tesebut Hakim Tinggi Pengawas Daerah melakukkan Pengawasan dan Pembinaan terhadap Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan serta tugas Administrasi Kepaniteraan dan Kesekretariatan di Pengadilan Agama Natuna.

  
Seluruh Pegawai PA Natuna sedang mendengarkan pengarahan dari HATIBINWASDA PTA Pekanbaru beserta Tim

Dalam melaksanakan tugas tersebut KPTA Pekanbaru berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan segera melaporkan hasilnya kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Pengawasan yang dilakukan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah memakan waktu selama 5 (lima)  hari kerja mulai tanggal 18 sampai dengan 22 Mei 2014.

    
Di Akhir Pengawasan dan Pembinaan HATIBINWASDA PTA Pekanbaru beserta Tim foto bersama dengan seluruh Pegawai PA Natuna

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Tim di Pengadilan Agama Natuna, disana masih ditemukannya beberapa temuan yang perlu dilakukan perbaikan sesuai dengan ketentuan yang benar. Selain itu juga Hakim Tinggi Pengawas Daerah berharap kepada Pengadilan Agama Natuna dengan ditemukannya temuan-temuan tersebut dapat memberikan pencerahan dan harus berhati-hati lagi dalam bekerja agar tidak ditemukan lagi kesalahan-kesalahan tersebut kedepannya.(Tim Redaksi)

  

  

{jcomments on}