Kamis, 14 Juli 2022, briefing Satpam dan Petugas PTSP disampaikan oleh Panitera Muda Banding Drs. Zulkifli, Briefing dilaksanakan di Lobi Ruang Tamu Terbuka PTA Pekanbaru yang diikuti oleh petugas hari ini.

Dalam briefing disampaikan kepada petugas agar tetap memberikan pelayanan yang menyenangkan terhadap masyarakat pencari keadilan, Pelayanan yang sudah diberikan kepada Pelanggan baik pada layanan pertama di security/satpam sudah berjalan dengan baik begitu juga pelayanan di meja informasi dan PTSP sudah berjalan dengan sangat baik, tentu kedepannya pelayanan sudah baik tetap dipertahan dan harapannya tambah lebih baik lagi.

Selanjutnya petugas satpam maupun Petugas PTSP, tetap menjaga penampilan kerapian berpakaian, karena pertama dilihat adalah kerapian, kerapian merupakan lambang keindahan mata melihatnya, pelanggan yang datang tentu dengan senang melihat penampilan dan kerapian petugas. Sehingga awal layanan telah membuat kenyamana bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan baik itu mencari informasi maupun ingin berkonsultasi.

Kemudian beliau juga mengingatkan kepada petugas pelayanan tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan yang prima, yang pasti pelayanan yang karimah sehingga pelanggan betul-betul mendapatkan layanan exelent dan menyenangkan dan yang menjadi catatan kita adalah bahwa pelayanan yang diberikan itu baik dan menyenangkan itu adalah merupakan catatan amal buat kita yang menyenangkan hati orang imbuh Panmud Banding.tersebut

          Akirnya   ada beberapa  ciri-ciri pelayanan yang baik sebagai berikut :

  1. Memiliki petugas yang profesional
  2. Tersedia sarana dan prasarana yang baik
  3. Bertanggung jawab kepada setiap Pelanggan
  4. Mampu memberi layanan secara cepat dan tepat
  5. Mampu berkomunikasi dengan jelas.

Kelima cini ini dapat dijadikan dasar  kepada seluruh  petugas layanan,dalam memberikan layanan, selamat mencoba dan terima kasih.