Pansek PTA Pekanbaru yang lama Drs. Syafruddin, Pansek PTA Pekanbaru Drs. H. Pahri Hamidi, S,H, Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Alimin Patawari, S.H.,M.H, Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H Bunyamin Alamsyah, S.H, M.Hum sedang memimpin jalannya acara

 
Pekanbaru || www.pta-pekanbaru.go.id

Setelah digelarnya rentetan acara dari pagi hingga siang harinya, kini usai acara makan bersama di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru dilanjutkan kembali menggelar acara Ramah tamah & silaturahmi dengan seluruh keluarga besar PTA Pekanbaru. Acara dimulai pada pukul 14.00 dan gelar di aula PTA Pekanbaru, dihadiri oleh Hakim Tinggi PTA Pekanbaru, Pejabat Struktural dan Fungsional PTA Pekanbaru dan seluruh Ketua dan Panitera/Sekretaris (Pansek) Pengadilan Agama di Wilayah Hukum PTA Pekanbaru (23/02/15).

Acara dibuka oleh pansek PTA Pekanbaru yang baru saja siap dilantik Drs. H. Pahri Hamidi, S,H kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Alimin Patawari, S.H.,M.H, pada intinya ia menyampaikan mengenai kondisi gedung Pengadilan Agama (PA) Pekanbaru yang lama dan juga wacana kedepan yang akan dilakukkan oleh PTA Pekanbaru untuk mengalih fungsikan gedung menjadi wisma milik PTA Pekanbaru.


Hadirin yang hadir sedang mengikuti jalannya acara di aula PTA Pekanbaru

“Dengan adanya wisma tersebut nantinya pegawai yang ada diwilayah hukum PTA Pekanbaru apabila sedang melaksanakan kuliah di Pekanbaru ataupun yang ingin menginap bisa menempati wisama itu” ujar KPTA Pekanbaru.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H Bunyamin Alamsyah, S.H, M.Hum, ia menyampaikan tentang wacana dalam pembangunan wisma tersebut dan juga tentang pengawasan yang sebentar lagi akan dilakukkan oleh PTA Pekanbaru.


Suasana pemberian hadiah kepada pegawai PTA Pekanbaru yang mendapatkan juara dalam ajang perlombaan yang telah diikuti

Terakhir ia berpesan, mengenai temuan-temuan yang telah di temukan oleh Hakim Pengawas yang nantinya akan ditindak lanjuti oleh Hakim Pengawas Bidang agar harus dipersiapkan dari sekarang oleh Pengadilan Agama yang  ada di wilayah hukum PTA Pekanbaru, karena sebentar lagi akan dilaksanakannya pengawasan semester satu dimulai pada bulan maret.


Suasana pemberian hadiah kepada pegawai PTA Pekanbaru yang mendapatkan juara dalam ajang perlombaan yang telah diikuti

Dalam rangka perpisahan dengan Pansek PTA Pekanbaru yang lama, PTA Pekanbaru sebelumnya menggelar perlombaan seperti : Tenis, Tenis Meja, Bakiak, Balap Karung. Acara ramah tamah yang bernuansa santai dan kekeluargaan ini turut dimeriahkan dengan pembagian hadiah kepada pegawai PTA Pekanbaru yang mendapatkan juara dalam ajang perlombaan tersebut.


Pansek lama dan Wakil Ketua PTA Pekanbaru ikut andil dalam menyumbangkan suara emasnya

Tanpa terasa acara berlangsung sampai dengan sore harinya, kemudian di akhir kegiatan untuk menghilangkan rasa capek hadirin yang hadir pada waktu itu, turut dihibur dengan orgen tunggal dan nyanyian dari pegawai yang ingin menyumbangkan sebuah lagu. Pansek lama dan Waka PTA Pekanbaru ikut andil dalam menyumbangkan tembang lagu kesukaannya.

(Tim Redaksi PTA Pekanbaru)