Keluarga besar PTA Pekanbaru sedang melaksanakan senam aerobic
 

 Pekanbaru || www.pta-pekanbaru.go.id

Setiap orang memerlukan aktivitas fisik agar tetap bugar dan sehat kemajuan tekhnologi di era modern membuat kehidupan menjadi serba instan, disadari atau tidak hal ini berdampak negatif terhadap kesehatan. Duduk berlama-lama di depan komputer/ laptop berkutat seharian dengan tugas-tugas kantor, kemana-mana menggunakan kendaraan bermotor menyebabkan tidak adanya kesempatan bagi kita untuk melakukan aktivitas fisik. Padahal melakukan aktivitas fisik secara teratur minimal 30 menit perhari dapat memberikan efek positif bagi jantung dan paru-paru serta organ tubuh lainnya (20/03/15).

Jika tubuh tidak sehat dan sering sakit-sakitan tentu pekerjaan tidak akan tuntas, tidak bisa dilaksanakan dengan optimal, sehingga agenda kerja yang sudah dirancang sebelumnya tidak tercapainya. Oleh karena itu sudah sewajarnya kita menyempatkan diri untuk berolahraga walaupun hanya sebentar.


Rutinitas senam aerobic ini tampak dinikmati oleh seluruh keluarga besar pegawai PTA Pekanbaru

Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru menyiasati hal tersebut dengan melaksanakan senam aerobic bersama yang telah dijadwalkan setiap jumat pagi pada pukul 7.30 wib dan berakhir sampai dengan pukul 09.00 wib. Senam aerobic ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pansek, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh pegawai, honorer PTA Pekanbaru yang bertempat di halaman depan kantor PTA Pekanbaru.

Rutinitas senam ini tampak dinikmati oleh seluruh keluarga besar pegawai PTA Pekanbaru apalagi dibimbing dengan 2 instruktur yang berpengalaman dalam senam aerobic didatangkan khusus oleh PTA Pekanbaru. Dengan aktifitas senam yang teratur ini tiap minggunya dapat menimbulkan pikiran positif bagi tubuh dan fisik yang sehat bugar.


Usai senam pegawai PTA Pekanbaru menggelar sarapan pagi bersama

Usai melaksanakan senam aerobic seluruh pegawai PTA Pekanbaru menggelar sarapan pagi bersama sebaga wujud memupuk rasa kekompakan dan kekeluargaan. Beginilah rutinitas tiap pagi jumat di PTA Pekanbaru, usai senam dan sarapan pagi bersama lalu pegawai melanjutkan aktifitas olahraga lain sesuai dengan hobbynya masing-masing ada yang bermain tenis lapangan dan juga tenis meja.

 

(Tim Redaksi PTA Pekanbaru)