Ucapan belasungkawa atas wafatnya KPTA Bengkulu
 

Pekanbaru || www.pta-pekanbaru.go.id

Innalillahiwainnaillaihi Roojiuun, Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru turut berduka cita dengan berpulangnya ke Rahmatullah Dra. Hj. Husnaini, S.H., M.Ag Ketua PTA Bengkulu pada hari Sabtu, 04 April 2015 pada saat menjelang adzan Maghrib pukul 18.28. WIB di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) M. Yunus kota Bengkulu.

Setelah usai dilaksanakan sholat jenazah dan yasinan ba’da isya, tepat pada malam itu juga jenazah Ketua PTA Bengkulu diantarkan melalui jalan darat untuk dikebumikan di tempat kelahirannya Desa Kapau, Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Pada saat itu jenazah turut diantar oleh rombongan  yang terdiri dari Wakil Ketua PTA Bengkulu beserta istri, perwakilan Hakim Tinggi, Perwakilan Pejabat Struktural Fungsional, dan Perwakilan Staf PTA Bengkulu.

Pemakaman dilaksanakan ba’da dzuhur keesokan harinya, pada hari Minggu, 05 April 2015. Dalam pelaksanaan pemakaman tersebut turut dihadir Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Abdul Manan, S.H., S.I.P., M.Hum., Hakim Agung MARI Dr. H. Amran Suadi, SH., MH., M.M, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Drs. H. Abd Manaf, M.H dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama serta Hakim Tinggi  sebagai penghormatan terakhir atas pengabdian Dra. Hj. Husnaini, S.H., M.Ag selama ini.


Suasana pemakaman jenazah Dra. Hj. Husnaini, S.H., M.Ag

Dra. Hj. Husnaini, S.H., M.Ag (KPTA Bengkulu) terkenal sebagai wanita yang perdana sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama di Indonesia, selain itu ia juga pernah bertugas di PTA Pekanbaru menjabat sebagai Wakil Ketua  priode tahun 2008 s/d 2010.

Ibu yang terlahir 63 tahun yang lalu ini, pergi dengan meninggalkan 4 orang putra dan putri. Ia baru menjabat sebagai KPTA Bengkulu kurang lebih tiga bulan yang dilantik pada tanggal 18 Desember 2014 lalu. Karena sakit Hepatitis C yang dialaminya selama kurun waktu satu bulan, ia harus pergi mendahului kita. Ia dikenal juga sebagai sosok yang cerdas, berani, bijaksana dan berintegritas serta keibuan sewaktu berkiprah di PTA Pekanbaru.


Selamat jalan ibu Dra. Hj. Husnaini, S.H., M.Ag

Seluruh pegawai PTA Pekanbaru sangat merasa kehilangan sekali. Selamat Jalan Ibu, terima kasih ibu atas semua pengabdianmu selama ini. Semoga Allah menempatkanmu di tempat terbaik disisi-Nya. Amin

(Tim Redaksi PTA Pekanbaru)