Halaman depan website PTA Pekanbaru
 

Pekanbaru || www.pta-pekanbaru.go.id

Di Tahun 2014 lalu, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru berhasil menduduki peringkat Tiga besar dalam pengiriman berita terbanyak ke redaksi Badilag.net diantara Pengadilan tinggi agama yang ada di Indonesia.

Tim Redaksi Pengadilan Agama (PA) se wilayah Hukum PTA Pekanbaru, juga tidak kalah cemerlang prestasinya. Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya PA Tembilahan  menduduki posisi 5 besar diantara Pengadilan Agama di Indonesia dalam pengiriman berita terbanyak ke redaksi Badilag.net.

Tim Redaksi PTA Pekanbaru selaku wadah penulis berita di website PTA Pekanbaru, tentunya sangat berharap banyak dan mengajak kepada semua PA di wilayah Hukum PTA Pekanbaru untuk mempublikasikan hal-hal menarik yang berkaitan dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di satuan kerjanya.

Berita dibuat dan dipublikasikan bertujuan agar semua kegiatan yang ada di satkernya akan bisa dipantau dan dibaca kronoligis ceritanya oleh pengunjung website. Kemudian website PTA Pekanbaru juga mempublikasikan berita yang telah dikirim oleh PA di wilayah Hukum PTA Pekanbaru ke redaksi PTA Pekanbaru, yang dapat dilihat pada menu website “Berita PA Sewilayah”.

Begitu juga terkait dengan penambahan menu-menu serta kelengkapan data website akan terus di genjot oleh tim IT PTA PTA Pekanbaru yang disesuaikan dengan standar penilaian website oleh Badilag, tentunya PA di wilayah Hukum PTA Pekanbaru harus ikut serta dalam melengkapi menu dan data di masing-masing websitenya.

Selain itu terkait dengan aplikasi Kepegawaian yang dikenal dengan nama SIMPEG dan E-doc. Tim dari bagian kepegawaian PTA Pekanbaru berkomitmen akan terus berjuang untuk melengkapi data-datanya apabila masih terdapat kekurangan. Untuk itu PTA Pekanbaru juga berharap kepada PA di wilayah Hukum PTA Pekanbaru ikut serta dalam melengkapi data kepegawaiannya, apabila masih terdapat kekurangan.

Selanjutnya mengenai Pelayanan Publik dan Meja Informasi. PTA Pekanbaru selalu terus berinovasi, kreasi dan melengkapi fasilitas apa saja yang kurang untuk mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan. Untuk itu PTA Pekanbaru sangat menginginkan sekali kepada PA di wilayah Hukum PTA Pekanbaru, Meja Informasi di satkernya bisa menjadi sorotan publik dalam mewujudkan pelayanan yang prima bagi para pencari keadilan dengan menerapkan konsep“one stop service”.

Mengenai Impelentasi Siadpa Plus, PA diwilayah Hukum PTA Pekanbaru harus terus memperhatikan kevalidan data perkaranya pada aplikasi Siadpa Plus di masing-masing satkernya, PTA Pekanbaru akan terus memantau kevalidan data perkaranya baik yang sudah di upload melalui portal Inforperkara.badilag.net.

Terkait dengan pemberkasan perkara agar terus di pantau oleh masing-masing Ketua PA di wilayah hukum PTA Pekanbaru. Terakhir dengan penulisan karya ilmiah PTA Pekanbaru berharap kepada yang hobby menulis agar menuang tulisan dan mengirimkannya ke redaksi PTA Pekanbaru dan Badilag agar tulisannya bisa dibaca oleh pengunjung website.



6 Kategori Penilaian yang dilakukkan oleh Badilag pada tahun 2014 lalu

Untuk mewujudkan kelancaran dari implementasi ke 6 kategori penilaian tersebut, harus diimbangi dengan perhatian serta komitmen dari masing-masing pimpinan untuk terus memantau dan melakukkan pembenahan di satkernya. Semoga pada akhir tahun 2015 nanti dalam penilaian yang diadakan oleh Badilag baik PTA Pekanbaru dan PA diwilayah Hukum PTA Pekanbaru bisa masuk nominasi sebagai juara dalam ajang ke 6 kategori tersebut.  Salam Perubahan..!!!!

(Tim Redaksi PTA Pekanbaru)