Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. Salahuddin Mahmud, MH sedang memberikan amanat
 

Pekanbaru || www.pta-pekanbaru.go.id

Kegiatan Apel ini merupakan rutinitas yang terus dilaksanaan setiap senin pagi oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru, yang petugasnya baik itu dari pembina dan komandan apel dilakukkan secara bergiliran. Dalam pelaksanaan apel dihadiri oleh seluruh pegawai PTA Pekanbaru baik itu Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai dan honorer.

Selaku petugas apel di awal bulan ini, Senin 05 Mei 2015 adalah Khaidir, S.HI dan pembinanya Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. Salahuddin Mahmud,MH. Pelaksanaan apel bertempat di halaman depan kantor PTA Pekanbaru.

Apel dimulai pada pukul 08.00 wib, dalam pelaksanaan apel yang penuh hikmat ini, Pembina apel menyampaikan amanat mengenai “3 Prinsip yang harus selalu diterapkan dalam melaksanakan pekerjaan dikantor”.  

Adapun 3 prinsip itu adalah pertama Kerja Keras, karena kita sebagai abdi negara untuk itu dalam melaksanakan pekerjaan harus dituntut dengan sungguh-sungguh, karena negara juga telah meberikan imbalan berupa gaji kepada kita atas apresiasi terhadap pekerjaan yang telah kita lakukan.

Yang kedua adalah Kerja Cerdas, dalam melaksanakan aktivitas perkerjaan di kantor kita dituntut harus bijak serta cerdas dalam menyelesaikannya dan juga mencari solusi apabila terdapat suatu permasalahan dalam melaksanakan pekerjaan. Dengan konsep kerja cerdas ini seberat apapun pekerjaan akan terasa mudah dilakukkan.

Terakhir adalah Kerja Ikhlas, kita dalam melakukkan suatu pekerjaan di kantor sebelumnya haruslah memasang niat ikhlas karena Allah lillahi ta’ala. Maka dengan memasang niat tersebut pekerjaan yang telah kita lakukkan dengan ikhlas semoga nantinya di akhirat menjadi amal ibadah bagi kita.

Selain itu juga kita sebagai pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat/para pencari keadilan. “Semoga 3 prinsip ini yang sama dengan motto Siadpa Plus dapat kita implementasikan dalam melaksanakan aktivitas pekerjaan dikantor,” ujar pembina apel dipenghujung amanatnya”.


Suasana Apel pagi di halaman depan kantor PTA Pekanbaru

Kemudian pelaksanaan Apel ditutup dengan laporan dari komandan kepada pembina Apel. Tanpa terasa Apel berakhir pada pukul 08.30 wib.

 

(Tim Redaksi PTA Pekanbaru)