Dari  kiri : Panitera/Sekretaris, Ketua dan Wakil Ketua sedang menutup acara Bimtek Ekonomi Syari'ah
 

Pekanbaru || www.pta-pekanbaru.go.id

Hari terakhir acara Bimbingan Teknis Ekonomi Syari’ah ditutup dengan pemberian materi mengenai Eksekusi hak tanggungan syariah akibat penyelesaian akta pengikatan di Pengadilan Agama lanjutan oleh Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Insyafli, MH (19/05/2015).

Pada pertemuan terakhir ini peserta Bimtek diberi kesempatan oleh narasumber untuk mengajukan pertanyaan yang apabila dalam pelaksanaan tugasnya dikantor banyak ditemukan suatu permasalahan. Tanpa terasa pemberian materi oleh narasumber berakhir pada pukul 11.00 wib, maka untuk itu berakhirlah rangkaian acara Bimtek Ekonomi Syari’ah wilayah PTA Pekanbaru tahun anggaran 2015 yang bertempat di PTA Pekanbaru dimulai pada tanggal 17 sampai dengan 19 Mei 2015.

Dalam penutupan acara Bimtek ini, turut hadir Ketua Drs. H. Alimin Patawari,SH.,MH, Wakil Ketua Dr.H. Bunyamin Alamsyah, SH.,M.Hum dan Panitera/Sekretaris Drs. H.Pahri Hamidi, SH, Hakim Tinggi, Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan PTA Pekanbaru yang bertempat di aula PTA Pekanbaru. Dalam acara ini Ketua PTA Pekanbaru memberikan sambutan yang pada intinya mengucapkan terima kasih kepada peserta Bimtek yang telah hadir dan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

Selain itu ia juga berpesan berhubung acara Bimtek ini sifatnya terbatas yang diikuti hanya beberapa peserta mewakili dari Pengadilan Agama (PA) diwilayah Hukum PTA Pekanbaru, maka untuk itu kepada peserta yang telah mengikuti dan memperoleh ilmu pada kegiatan Bimtek ini untuk bisa berbagi ilmu kepada rekan-rekan Hakim yang sama-sama bertugas di tempatnya bekerja.

Semoga ilmu yang telah diperoleh pada acara Bimtek ini dapat bermanfaat dan bisa diimplementasikan di satkernya masing-masing dan selalulah menggelar diskusi Hukum di tempatnya bekerja agar bisa menambah wawasan dan didukung dengan banyak membaca buku.


Suasana jalannya acara penutupan Bimtek Ekonomis Syari'ah di Aula PTA Pekanbaru

Kegiatan Bimtek Ekonomi Syari’ah sudah terjadwal tiap tahunnya, kedepan bagi Hakim yang belum pernah mengikuti kegiatan ini semoga bisa ikut serta ditahun yang akan datang biar ada penyegaran.

“Selamat jalan kepada seluruh peserta Bimtek semoga selamat dalam perjalanan untuk kembali ke satkernya masing-masing dan bisa melaksanakan aktivitas pekerjaan di keesokan harinya” ungkap Ketua PTA Pekanbaru di akhir sambutanya.





Selanjutnya peserta Bimtek melakukkan foto bersama dengan Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera/Sekretaris Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan PTA Pekanbaru.

(Tim Redaksi PTA Pekanbaru)