Suasana pembukaan kegiatan rekonsiliasi semester I Tahun 2015 dan workshop aplikasi SIMAN

 

Pekanbaru || www.pta-pekanbaru.go.id

Sehubungan dengan adanya Laporan Keuangan Audited Mahkamah Agung RI (MARI) Tahun 2014 dan surat kepala kantor KPKNL Pekanbaru Nomor : S-494/WKN.03/KNL.03/2015 tertanggal 17 Juni 2015. Untuk itu Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru selaku koordinator wilayah (korwil) Provinsi Riau menggelar workshop aplikasi SIMAN dan kegiatan rekonsiliasi semester I Tahun 2015.

Acara bertempat di ruang serbaguna PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh Zosmel Zuly, ST.,M.SC.,MH Kasubbag Umum, Syaiful Anwar, SE.,MH Kasubbag Keuangan  PTA Pekanbaru, Operator SIMAK BMN dan Operator SAKPA dari Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, Pengadilan Negeri (PN) Se-Provinsi Riau, Pengadilan Agama (PA) Se-Provinsi Riau dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru.

Kegiatan dimulai pada hari ini, senin (29/06/2015) sampai dengan (30/06/2015). Pada pukul 08.00 wib acara dibuka dengan sambutan dari  Kasubbag Keuangan, Kasubabbag Umum PTA Pekanbaru. Sesuai yang telah diagendakan oleh panitia acara, kegiatan pertama diawali dengan Rekonsiliasi Semester I Tahun anggaran 2015, kemudian keesokan harinya KPKNL Pekanbaru akan mempresentasikan aplikasi SIMAN dan penyerahan ADK Audited oleh Korwil.


Peserta sedang mendengarkan sambutan dari Kasubbag Keuangan dan Kasubbag Umum PTA Pekanbaru

Untuk menunjang kelacaran rekonsiliasi dan sosialisasi aplikasi SIMAN nantinya, panitia acara menginstruksikan kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat : Membawa laptop yang telah terinstal aplikasi SIMAK BMN (operator SIMAK), aplikasi SAKPA dan SAIBA (operator SAKPA), Aplikasi SIMAN disarankan laptop dengan spesifikasi minimal windows 7, Membawa ADK Rekonsiliasi Semester I Tahun 2015 yaitu file kirim dari SIMAK ke KPKNL saldo awal (sa) dan Semester I (SM 1).

Kemudian memastikan neraca saldo awal tahun 2015 sesuai dengan neraca saldo awal audited yang telah diperiksa oleh BPK, Mengisi form registrasi SIMAN dan di tandatangani, kemudian di-scan dalam format PDF, Membawa dokumen-dokumen yang diperlukan yang berkaitan dengan transaksi BMN pada semester I tahun 2015.

Semoga dalam kegiatan workshop aplikasi SIMAN serta rekonsiliasi semester I Tahun 2015 ini dapat berjalan lancar sampai dengan selesai. Amin

(Tim Redaksi PTA Pekanbaru)