Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Dengan terbitnya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 248/KMA/SK/VIII/2022 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama, dimana PTA Pekanbaru mendapatkan tambahan personil Hakim Tinggi sebanyak 8 (delapan) orang. Maka pada hari Selasa tanggal 6 September 2022, dilaksanakan pelantikan Hakim Tinggi oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH. Pelantikan dilaksanakan di Aula PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh personil PTA Pekanbaru dan tamu undangan.

Hakim Tinggi yang dilantik adalah :

  1. Ridwan Alimunir, SH., MH, yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim Tinggi PTA Padang.
  2. H. Asymuni, MH, yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim Tinggi PTA Banjarmasin.
  3. H. Efrizal, SH., MH, yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim Tinggi Mahkamah Syar’iyah Aceh.
  4. H. M. Yusar, MH, yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim Tinggi Mahkamah Syar’iyah Aceh.
  5. H. Usman, SH., MH, yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim Tinggi PTA Jambi.
  6. H. M. Zakaria, MH, yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim Tinggi PTA Jayapura.
  7. H. Barmawi, MH, yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim Tinggi PTA Manado.

Dalam pidato pelantikan, Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan bahwa pelantikan Hakim Tinggi di PTA Pekanbaru sudah dinanti-nantikan, karena jumlah Hakim Tinggi PTA Pekanbaru sebelum pelantikan ini hanya berjumlah 7 (tujuh) personil termasuk Ketua dan Wakil Ketua. Dengan bertambahnya jumlah Hakim Tinggi, diharapkan penyelesaian perkara banding dapat terlaksana dengan lebih cepat lagi dan tentu saja tetap memperhatikan kualitas dari putusan tersebut. Hakim Tinggi harus mampu menjadi role model, baik itu untuk di PTA Pekanbaru maupun untuk satker yang berada dalam wilayah PTA Pekanbaru. Tak lupa ucapan selamat kepada Hakim Tinggi yang baru dilantik, semoga dapat memberikan kontribusi yang membawa PTA Pekanbaru lebih baik lagi dalam menjalankan tupoksinya.

Seluruh rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hakim Tinggi PTA pekanbaru berjalan dengan lancar dan jhidmat. Acara ditutup dengan foto bersama, ucapan selamat dan makan siang bersama. selamat menjalankan tugas di PTA Pekanbaru.