Pangkalan Kerinci, Selasa (04/10/2022)

Salah satu hari besar umat islam adalah Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 7 Oktober 2022 mendatang tepat pada 12 rabiul awal tahun 1444 Hijriah. Maulid Nabi yang sering kali dijadikan momentum penbersihan hati untuk umat islam dengan mengulas kembali berbagai perjuangan Rasulullah SAW dalam mensyiarkan agama islam hingga menyentuh ke zaman yang canggih akan teknologi, melalui generasi penerus yakni ummat nabi Muhammad SAW.

Begitupun PA Pangkalan Kerinci, tidak ikut kalah memanfaatkan momen ini untuk berbagi kebaikan sebagai wujud syukur atas limpahan rahmat serta karunia Allah SWT melalui agama yang senantiasa diikhtiarkan Rasul dahulu, melalui rencana penyaluran zakat profesi kepada panti asuhan yang ada di Pelalawan. 

Rapat terbatas dilaksanakan di ruang Sekretaris, dan dihadiri oleh Bendahara dan anggota humas PA Pangkalan Kerinci. Penyaluran zakat ini diwacanakan diberikan dalam bentuk bahan pokok seperti beras, minyak, telur, dan sabun untuk para pondok/panti. Untuk teknis pelaksanaan akan dibicarakan sehari sebelum penyaluran zakat dilakukan.  Harapannya dalam momentum baik ini, mendapat pula kebaikan sebagai ladang sedekah di jalan Allah SWT di hari kebesaran Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan keikhlasan selaku hamba dan ummat Nabi dalam meneladai beliau dikehidupan sehari-hari. (SR_Pkc)