Siak Sri Indrapura - pa-siak.go.id 

WhatsApp Image 2022-09-30 at 11.02.15.jpeg

(Jumat, 30 September 2022) – Bogi Hartono, A.Md. Laksanakan Seminar Rancangan Aktualisasi Latsar CPNS Golongan II Angkatan VIII Gelombang III Mahkamah Agung RI Tahun 2022 bekerjasama dengan BPSDM Sumatera Selatan secara daring. Dalam kesempatan ini didampingi oleh Panitera Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Fahryarrozi, S.Ag. yang bertindak selaku mentor dan Dr. H. Lamazi, S.Pd., M.Si selaku pembimbing/coach. Kegiatan seminar dilaksanakan mulai pukul 6.30 wib bertempat di satuan kerja masing-masing.

asvse.PNG

seminar.PNG

Judul rancangan aktualisasi yang diangkat oleh Saudara Bogi Hartono, A.Md. ialah “Optimalisasi Layanan Informasi Bagi Kelompok Rentan dan Disabilitas Pada Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura”. Dalam presantasinya Bogi menekankan mengenai alternatif solusi terhadap isu atau masalah strategis yaitu belum optimalnya layanan informasi bagi kelompok rentan dan disabilitas di Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Terdapat dua inovasi yang sekiranya dapat menunjang layanan bagi masyarakat khususnya kelompok rentan dengan pembuatan video hak-hak perempuan dan anak pascaperceraian dan disabilitas dengan penambahan fitur responsive voice melalui menu aksesibilitas yang tergabung dalam website resmi Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura hal ini sejalan dengan SK Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor: 2078/DjA/HK.00/SK/8/2022 perihal Pedoman Pelaksanaan Pelayanan Ramah Penyandang Disabilitas di Pengadilan Dalam Lingkungan Peradilan Agama.

Setelah pemaparan yang dilakukan oleh peserta dan mentor, selanjutnya Ibu Dra. Hj. Efrilia, M.Si. Selaku Penguji atau Narasumber memberikan sedikit masukan terkait rancangan yang akan dibuat agar nantinya inovasi yang dibuat tidak didapati kesalahan dan penekanan terhadap penerapan nilai-nilai dasar pns pada matrix kegiatan rancangan.

Kemudian sesi presentasi ditutup oleh Dr. H. Lamazi, S.Pd., M.Si, dengan harapan dalam proses realisasi rancangan aktualisasi tidak terdapat kendala.