alt

Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru, Kamis 15 September 2016 dilaksanakan pelantikan Hakim Tinggi PTA Pekanbaru, pengucapan sumpah jabatan pelantikan Ketua PA Tanjungpinang dan PA Natuna serta serah terima jabatan. Acara dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional, Karyawan dan Karyawati PTA Pekanbaru, tamu undangan.

alt

Hakim Tinggi yang dilantik yaitu Drs. M. Nasir Mas, SH., MH sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi di PTA Jambi, Drs. A. Bahri Adnan, MH sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi di PTA Jambi, Drs. H. Maharnis, SH., MH sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi di PTA Bangka Belitung dan Dra. Hj. Lisdar sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi Mahkamah Syariyah Aceh. Mutasi ini berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 76/KMA/SK/VIII/2017 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama.

alt

Sedangkan Ketua PA yang dilantik adalah Drs. H. Usman, SH., MH sebagai Ketua PA Tanjungpinang yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Tanjungpinang menggantikan Drs. H. Nuheri, SH., MH yang dimutasi menjadi Wakil Ketua PA Brebes, Drs. Darwin, SH., M.Sy sebagai Ketua PA Natuna yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Pangkalan Kerinci menggantikan Drs. Syamsul Amri, SH., MH yang dimutasi menjadi Hakim di PA Bangkinang Kelas IB, yang berdasarkan pada Keputusan Ketua Mahakamah Agung RI Nomor : 2241, 2384/DJA/KP.04.6/SK/8/2016 tentang Mutasi Hakim Peradilan Agama.

alt

Setelah rangkaian acara pelantikan dan serah terima jabatan serta pembacaan dan penandatanganan pakta integritas selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pidato pelantikan dari Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH. Dalam pidatonya beliau mengucapkan selamat datang dan bertugas di lingkungan PTA Pekanbaru, bahwa mutasi merupakan proses untuk pengembangan karir, penyegaran dan dapat menambah wawasan dan pengalaman dalam berkarir. Beliau mengingatkan bahwa jabatan bukanlah hak, akan tetapi suatu amanah dan tanggung jawab yang harus dipertangggungjawabkan. Prinsip-prinsip dasar dalam bertugas harus selalu dijalankan yaitu bekerja dengan ikhlas, sepenuh hati dan disiplin. Beliau juga mengingatkan, bahwa setiap aparat peradilan wajib untuk menjaga perilaku sesuai dengan kode etik,  kesalahan sekecil apapun tidak dapat ditoleransi, dan akan ada hukuman atas kesalahan yang dilakukan. Untuk itu beliau berpesan, dalam bekerja hendaklah selalu saling mengingatkan, mau mendapatkan kritikan yang bersifat membangun, menjaga kekompakan, solidaritas, kerjasama dan kekeluargaan. Agar peradilan yang agung dapat tercapai. Diakhir pidato beliau juga mengucapkan selamat datang kepada anggota Dharmayukti Karini yang baru, yang senantiasa memberikan dorongan semangat dan motivasi yang disertai doa kepada suami sehingga sukses dalam menjalankan tugas ditempat baru. Ucapan terimaksih tak lupa beliau berikan kepada Ketua PA Tanjungpinang yang lama Drs. H. Nuheri, SH., MH dan Ketua PA Natuna yang lama Drs. Samsul Amri, SH., MH atas pengabdiannya selama bertugas di PA Tanjungpinang dan PA Natuna.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a, foto bersama, salam-salaman dan makan siang bersama. Selamat bertugas ditempat yang baru. (redaksi/ izur; foto/ hendra)

{jcomments on}