Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

alt

Senin, 11 September 2017, bertempat di Aula Utama PTA Pekanbaru dilaksanakan acara pengucapan sumpah jabatan dan pelantikan Ketua PA Tanjung Pinang, Ketua PA Batam, Ketua PA Rengat dan Ketua PA Dumai, serta serah terima jabatan Ketua PA Tanjung Pinang, Ketua PA Dumai dan Ketua PA Rengat. Acara dihadiri oleh seluruh personil PTA Pekanbaru, Ketua, Sekretaris dan Panitera PA dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru.

alt

Adapun Ketua Pengadilan Agama yang dilantik adalah :

1.H. M. Ali Syarifuddin Mas’ud, Lc., SH., M.Ag sebagai Ketua PA Tanjung Pinang Kelas IA yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Cimahi Kelas IA.
2.Drs. H. Basuni, SH., MH sebagai Ketua PA Batam Kelas IA yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PA Batam Kelas IB.
3.Drs. H. Usman, SH., MH sebagai Ketua PA Dumai Kelas IB yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PA Tanjung Pinang Kelas IA.
4.Drs. Muhdi Kholil, SH., MA., MM sebagai Ketua PA Rengat Kelas IB yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Salatiga Kelas IB.
Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Ketua Mahakamah Agung Republik Indonesia Nomor: 778, 1036, 774, 993/DjA/KP.04.6/SK/07/2017 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Pengadilan Agama di Lingkungan Peradilan Agama.

alt

Setelah pelantikan, dilaksanakan pula serah terima jabatan yang terdiri dari :
1.Drs. H. Usman, SH., MH yang dimutasi menjadi Ketua PA Dumai ke H. M. Ali Syafruddin Mas’us, Lc., SH., M.Ag Ketua PA Tanjung Pinang Kelas IA yang baru dilantik.
2.Drs. Sasmiruddin, MH yang dimutasi menjadi Hakim PA Pekanbaru Kelas IA ke Drs. H. Usman, SH., MH Ketua PA Dumai Kelas IB yang baru dilantik.
3.Drs. Muhammad Iqbal, SH., MH yang dimutasi menjadi Hakim PA Jakarta Timur Kelas IA ke Drs. Muhdi Kholil, SH., MA., MM Ketua PA Rengat Kelas IB yang baru dilantik.

alt

Setelah rangkaian acara pelantikan dan serah terima jabatan dari Ketua Pengadilan Agama yang lama dengan Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, SH., MH. Dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua PA yang baru dilantik. Bahwa jabatan yang diamanahkan merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan dari Pimpinan Mahkamah Agung dan juga merupakan ujian, cobaan sekaligus godaan. Seorang pimpinan harus mampu menjadi penggerak sekaligus pendorong pemecahan suatu masalah, bekerja dengan sepenuh hati yang diwujudkan dalam kerja keras, kerja dengan lebih cerdas dan lebih ikhlas, senantiasa berorientasi pada perubahan ke arah yang lebih baik, konsisten dalam melaksanakan suatu aturan, menciptakan inovasi baru dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, senantiasa memberikan keteladanan kepada bawahan. Seorang pimpinan haruslah peka terhadap setipa laporan serta selalu mengedepankan usaha penegakan pencegahan dalam membina bawahannya.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama yng hadir dalam acara pelantikan tersebut supaya terus menerus meningkatkan kemampusan profesionalisme dibidang masing-masing dengan terus menerus belajar baik secara formal dan nonformal. Agar senantiasa memelihara kekompakan dan semangat kebersamaan jiwa korsa yang tinggi, selalu  menjaga dan memelihara perilaku dengan menumbuhkan rasa memiliki lembaga peradilan Agama serta senantiasa menghindari sikap dan perilaku yang dapat menurunkan citra wibawa peradilan.

Acara ditutup dengan do’a, foto bersama dan salam-salaman sekaligus makan siang bersama. Selamat bertugas di tempat baru, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan lahir dan batin dalam menjalankan tugas, semoga sukses selalu. (redaksi PTA Pekanbaru)

{jcomments on}